PENGARUH DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK, KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KINERJA INDIVIDUAL TERHADAP EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Hotel Berbintang Tiga dan Empat Di Provinsi Banten)

Intan Pratiwi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kecanggihan Teknologi Informasi Serta Kinerja Individual Pada Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi Hotel Berbintang Tiga dan Empat Di Banten. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan departemen Akuntansi dan keuangan pada hotel berbintang tiga dan empat di wilayah Banten. Jumlah sampel yang digunakan 38 responden, dengan metode non probability sampling purposive. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis ditemukan Dukungan Manajemen Puncak berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas sistem informasi akuntansi, kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas sistem informasi akuntansi, kecanggihan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas sistem informasi akuntansi dan kinerja individual berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas sistem informasi akuntansi.

 

Kata kunci: Dukungan Manajemen Puncak, sistem informasi akuntansi, kecanggihan teknologi informasi, kinerja individual


Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.48181/jratirtayasa.v4i1.5476

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
Jurnal Riset Akuntansi Tirtayasa disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.