Implementasi Repositioning Mal Revo Town

Alfiolita Widya Safitri, Hanny Hafiar, Lilis Puspitasari

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan Revo Town, apa saja atribut-atribut yang digunakan oleh Revo Town, serta bagaimana positioning statement baru yang dimiliki Revo Town dalam menerapkan repositioning.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Revo Town adalah meliputi dua bagian yaitu, komunikasi pada atribut produk diimplementasikan pada perubahan fisik gedung agar lebih modern dan perbaikan zoning tenant atau tata letak tenant serta komunikasi menyangkut soal citra produk diimplementasikan pada pemanfaatan media sosial, media baligo serta bekerjasama dengan beberapa media lokal dan media online, tenant gathering, promo serta pendekatan dengan komunitas-komunitas Bekasi.Atribut produk Revo Town meliputi dua bagian yaitu,positioning harus memberi arti penting bagi konsumen dengan menjadi mall yang merupakan mall kelas menengah, memiliki tenant premium, dan Revo Town merupakan mall yang nyaman untuk dikunjungi serta atribut yang dipilih harus unik dengan menjadikan tenant textile sebagai cirri khas dari Revo Town dan menyediakan tempat bermain snowworld, wahana salju pertama yang ada di Bekasi. Positioning statement meliputi dua bagian yaitu, positioning harus mewakili citra di benak konsumen Revo Town dengan melakukan penggunaan tagline, namun dirasa belum optimal karena penggunaan bahasa inggris yang panjang pada tagline menjadi penghambat untuk masuk kedalam benak konsumen.

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2012. Strategic Marketing. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta

Cheema, Farooq-E Azam. Rehman, Saba. Zia, Sayma. Rehman, Mustaghis Ur. Do Taglines Have A Positive Impact On Building The Brand Perception? A Case Study On Kit Kat, Journal of Business Studies Vol. 12, No. 1, (Spring 2016) 52-64.

Ferrinadewi, Erna. 2005. Atribut Produk yang Dipertimbangkan dalam Pembelian, Vol. 7 No.2

Hermawan, Agus, 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kasali, Rhenald. 1998. Membidik Pasar Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Kertajaya, Hermawan. 2010. Brand Operation. Jakarta. Esensi Erlangga Group.

Kotler, Philip, 1996, “Manajemen Pemasaran : Marketing Management ” , PT. Prenhallindo, Jakarta

Kriyantono, Rachmat. 2009. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Malang: Prenada Media Group.

McLeod, Raymond Jr. 2001. Sistem Informasi Manajemen. Jilid 1.Terjemahan Hendra Teguh. PT.Prenhallindo,Jakarta.

Nuradi, Wicaksono Dkk, 1996.Kamus Isilah Periklanan, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jrk.v10i1.6013

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Recent Issues


        Vol. 13 No. 1 2022        Vol. 12 No. 2 2021        Vol. 12 No. 1 2021       Vol. 11 No. 2 2020        Vol. 11 No. 1 2020

 

 

 

Common License
Journal Publisher
Publisher Address

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Jurnal Riset Komunikasi is published by Department of Communication Science, Faculty of Social and Political Science, Sultan Ageng Tirtayasa University


Jl. Raya Palka Km 3 Sindangsari, Pabuaran, Kab. Serang Provinsi Banten., Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Pakupatan, Serang, Banten, Indonesia.

Telepon/Fax: (0254) 280330,
Email: jurnalrisetkomunikasi@untirta.ac.id


View My Stats