JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran) : Edutech and Intructional Research Journal

Berisi tulisan ilmiah hasil-hasil hasil penelitian dan pengembangan kajian tentang Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran

Announcements

 

Volume 3, Nomor 1 Juli 2016

 
diterbitkan oleh ika alumni  
Posted: 2017-06-01
 

Volume 2, Nomor 2 November 2015

 

DAFTAR ISI

  1. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MOTORIK KASAR MELALUI STIMULASI ORANGTUA DAN PERMAINAN DENGAN BOLA BERPASANGAN PADA ANAKUSIA DINI 4-5 TAHUN Luluk Asmawati (Dosen PGPAUD FKIP UNTIRTA) 1 - 14
  2. PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS IV SDIT BINA INSANI WARINGINKURUNG KABUPATEN SERANG TAHUN 2014 Diana Sekar Anggraini (SDIT Bina Insani Waringinkurung) Chussaery Rusdy Syarif (Pascasarjana UNTIRTA) 15 - 24
  3. PENGARUH METODE MIND MAP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV DI SDIT ASY-SYUKRIYYAH KOTA TANGERANG Wahyu Dwi Purnomo Ndhari (SDIT Lentera Ilmu Kota Tangerang) Sholeh Hidayat (TPm Pascasaarjana UNTIRTA) 25 - 42
  4. EVALUASI KEBIJAKAN DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR MUTIARA BUNDA CILEGON Euis Rohayah (SD Mutiara Bunda Cilegon) Syadeli Hanafi (PLS FKIP Untirta) 43 - 52
  5. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERKOMUNIKASI DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI PENILAIAN DIRI DAN PEN DIDIKAN KARAKTER DI KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) DAREL AZHAR RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK Suwandi (MTs Darel Azhar Rangkasbitung) Aceng Hasani (Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) 53 – 62
  6. PENGARUH PENGGUNAAN SOFTWARE WONDERSHARE QUIZ CREATOR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IX SMP TUNAS BANGSA CILEGON Anis Fuad (SMP Tunas Bangsa Kec. Purwakarta Kota Cilegon) Rahman Abdullah (Pascasarjana UNTIRTA) 63 – 74
  7. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTI KUM DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X MA DAAR EL QOLAM Milda Apriyanto (MAN Daar El Qolam Kabupaten Tangerang) Asnawi Syarbini (TPm Pascasarjana UNTIRTA) 75 – 86
  8. METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI Syari Ibrahim (SMAN 3 Pandeglang) Yeyen Maryani (Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) 87 – 96
  9. PENERAPAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI REAKSI REDOKS DAN ELEKTRO- KIMIA SISWA KELAS XII IPA 1 MAN 2 CILEGON Resmaleni (MAN 2 Cilegon) Hepsi Nindiasari (Matematika FKIP Untirta) 97 – 106
  10. PENGARUH PENGGUNAAN POWERPOINT DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA S1 SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BINA BANGSA SERANG BANTEN Ratna Dewi (STIE Bina Bangsa) Helmi Yazid (Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) 107 - 114
 
Posted: 2017-06-01
 

Volume 2, Nomor 1 Juli 2015

 

DAFTAR ISI

 

  1. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MOTORIK KASAR MELALUI STIMULASI ORANGTUA DAN PERMAINAN DENGAN BOLA BERPASANGAN PADA ANAKUSIA DINI 4-5 TAHUN Luluk Asmawati (Dosen PGPAUD FKIP UNTIRTA) 1 - 14
  2. PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS IV SDIT BINA INSANI WARINGINKURUNG KABUPATEN SERANG TAHUN 2014 Diana Sekar Anggraini (SDIT Bina Insani Waringinkurung) Chussaery Rusdy Syarif (Pascasarjana UNTIRTA) 15 - 24
  3. PENGARUH METODE MIND MAP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV DI SDIT ASY-SYUKRIYYAH KOTA TANGERANG Wahyu Dwi Purnomo Ndhari (SDIT Lentera Ilmu Kota Tangerang) Sholeh Hidayat (TPm Pascasaarjana UNTIRTA) 25 - 42
  4. EVALUASI KEBIJAKAN DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR MUTIARA BUNDA CILEGON Euis Rohayah (SD Mutiara Bunda Cilegon) Syadeli Hanafi (PLS FKIP Untirta) 43 - 52
  5. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERKOMUNIKASI DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI PENILAIAN DIRI DAN PEN DIDIKAN KARAKTER DI KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) DAREL AZHAR RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK Suwandi (MTs Darel Azhar Rangkasbitung) Aceng Hasani (Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) 53 – 62
  6. PENGARUH PENGGUNAAN SOFTWARE WONDERSHARE QUIZ CREATOR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IX SMP TUNAS BANGSA CILEGON Anis Fuad (SMP Tunas Bangsa Kec. Purwakarta Kota Cilegon) Rahman Abdullah (Pascasarjana UNTIRTA) 63 – 74
  7. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTI KUM DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X MA DAAR EL QOLAM Milda Apriyanto (MAN Daar El Qolam Kabupaten Tangerang) Asnawi Syarbini (TPm Pascasarjana UNTIRTA) 75 – 86
  8. METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI Syari Ibrahim (SMAN 3 Pandeglang) Yeyen Maryani (Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) 87 – 96
  9. PENERAPAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI REAKSI REDOKS DAN ELEKTRO- KIMIA SISWA KELAS XII IPA 1 MAN 2 CILEGON Resmaleni (MAN 2 Cilegon) Hepsi Nindiasari (Matematika FKIP Untirta) 97 – 106
  10. PENGARUH PENGGUNAAN POWERPOINT DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA S1 SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BINA BANGSA SERANG BANTEN Ratna Dewi (STIE Bina Bangsa) Helmi Yazid (Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) 107 - 114
 
Posted: 2017-05-30
 
More Announcements...