The increase in the ability of students to make research proposals through problem based instruction learning model
Abstract
Keywords
References
Aisyah, N. (2003). Efektifitas Pembelajaran problem Based Instruction (PBI) pada Mata Pelajaran Matematika SLTP Melaui Pola Kolaboratif. Forum Kependidikan, 13-27.
Amalia Farina, Saukani, Salminawati. (2018). Efektifitas Model Pembelajaran problem Based Instruction (PBI) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata pelajaran Ski di SMP Ar-Rahman Percut. AT-TAZAKKI, 2(1). Retrieved januari-juni 2018
Anas, s. (2009). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers,.
Astim, R. (2003). Proses Belajar Mengajar Efektif di Perguruan Tinggi. Bandung: Yapemdo.
Depdikbud. (1989). Kamus Besar Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Miarso, Yusufhadi. (2004). Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Pranda Media.
Muah, T. (2016, Januari). Penggunaan Model Pembelajaran problem Based Instruction (PBI) untuk Meningkatakan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Siswi Kelas 9B semester Gasal Tahun Pelajaran 2014-2015, di SMP negeri 2 Tuntang- Semarang. Scholaria; Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 6 No 1(P-issn; 2008-3439, dan e-issn; 2549-9653), 41-53.
Na'imah Nahriyatun, Gantina Komalasari, Eka Wahyuni. (2016). Gambaran Permasalahan Sosial Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (Survei terhadap Mahasiswa starta 1 Angkatan 2013-2015. Jurnal Bimbingan Konseling 5(1).
Ngalim, P. (2010). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruvistik. Jakarta: prestasi pustaka publiser.
Winarsih, Sajidan, Baskoro Adi Prayitno. (2014). Pengembangan Modul Problem Based Instruction (PBI) ynag diterapkan dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) pada materi Spermatophyta. INSKUIRI, Vol 3 No III(ISSN; 2252-7893), hal 148-157. Retrieved from http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sains
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/volt.v4i1.5141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
________________________________________________________
VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro ISSN 2528-5688 (print) | ISSN 2528-5696 (online)
Published by Department of Electrical Engineering Vocational Education - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa in collaboration with Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) - Association of Indonesian Vocational Educators (AIVE)
Address : Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
E : volt.jipte@untirta.ac.id, abi.mustofa@untirta.ac.id, m.abihamid@gmail.com
Ph : +62 8566666090 / +62 81298509170