Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Membaca Bahasa dan Sastra Indonesia?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Peneliti internal, peneliti dari lembaga penelitian, lembaga keprofesian serta peneliti dari luar dengan bidang ilmu yang relevan

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain dan akan memberikan konfirmasi kepada Pengelola Jurnal Membaca jika tulisan yang dikirimkan telah dimuat di jurnal lain setelah mengirimkan naskah kepada kami.
  2. File pengajuan dikirim dengan format OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect.
  3. Bila tersedia, URL untuk referensi telah disediakan dan segala isi dari tulisan merupakan tanggung jawab dari penulis.
  4. Teks menggunakan 1.5 spasi, menggunakan font TNR 12 pts, menggunakan huruf miring, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); semua ilustrasi, gambar (memiliki kualitas gambar baik) dan tabel disusun menggunakan format doc. (bukan berupa gambar), serta ditempatkan di dalam teks pada titik yang sesuai, bukan di akhir.

  5. Teks tersebut mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Pedoman Penulis, yang terdapat pada bagian tentang jurnal.

  6. Jika mengirimkan ke bagian jurnal yang ditinjau rekan kerja, petunjuk dalamĀ Ensuring a Blind Review telah diikuti.

  7. Bibliografi dan kutipan dilakukan dengan menggunakan referensi aplikasi seperti mendeley, zotero, dll.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan ke dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk maksud dan tujuan dalam jurnal ini serta tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau pihak lain di luar dari urusan jurnal.