Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Bilangan Asli melalui Habituasi Penggunaan Aplikasi Test of Second Mathematics (TOSM)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Armaidi, I. E. (2020). Implementasi Problem Based Learning Berbantuan Rekreasi Matematika Detik Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah. Universitas Negeri Semarang.
Ekowati, D. W., Astuti, Y. P., Utami, I. W. P., Mukhlishina, I., & Suwandayani, B. I. (2019). Literasi Numerasi di SD Muhammadiyah. ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(1), 93. https://doi.org/10.30651/else.v3i1.2541.
Faz, A. T. (2019). Matematika Detik, Inspirasi, Fondasi dan Garis Besar (A. M. N. R. Tyas (ed.); 2nd ed.). PT. Aksarra Sinergi Media.
Faz, A. T. (2024). Matematika Detik Level A “Membaca Angka Secepat Membaca Kata” PT Yrama Widya.
Gularso, D., & Firoini, K. A. (2015). Pendidikan Karakter Melalui Program Pembiasaan Di Sd Islam Terpadu Insan Utama Bantul Yogyakarta. Trirahayu: Jurnal Pendidikan KeSD-An, 1(3), 19–25.
Hadi, A. L., & Dedyerianto. (2020). Analisis data miskonsepsi peserta didik sekolah menengah pertama di Kota Kendari dalam menyelesaikan operasi aritmatika dasar. Al-Tadib, 13(1), 18-33.
Kahneman, D. (2020). Thinking, Fast and Slow (3rd ed.). PT Gramedia Pustaka Utama
Nahdi, D. S. (2019). Keterampilan Matematika Di Abad 21. Jurnal Cakrawala Pendas, 5(2).
Panggabean, S. (2017). Pengaruh Metode Belajar Kumon Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Smp Laks. Martadinata Medan. Jkpm (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 2(2), 151. Https://Doi.Org/10.30998/Jkpm.V2i2.2472.
Silaen, A. F. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Quizizz Berbasis Android Menggunakan Instrumen Matematika Detik Untuk Meningkatkan Kompetensi Hitung Dasar Intuitif Pada Materi Bilangan Asli Di Kelas V Upt Sd Negeri Percobaan Medan (Doctoral Dissertation, Universitas Negeri Medan).
Sugiyono. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif , Kualitatif, R&D. Bandung : Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v18i1.29818
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika). Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Raya Ciwaru No 25 Kota Serang Banten, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika