ANALISIS KESULITAN BELAJAR DALAM JARINGAN (DARING) PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI YANG DIALAMI PESERTA DIDIK KELAS X DIBEBERAPA SMAN DI KOTA PADANG

Vika Yunalia Rahmi, Helendra Helendra

Abstract


Pembelajaran daring adalah pembelajaran dalam jaringan yang dilakukan tidak secara tatap muka tetapi memanfaatkan jaringan internet lewat aplikasi pembelajaran seperti google meet, zoom meeting dan lainnya yang dapat mempertemukan guru dan siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mendapati apakah ada kesulitan belajar dalam jaringan (daring) yang dialami oleh peserta didik kelas X pada mata pelajaran biologi dibeberapa SMAN di Kota Padang. Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif, dimana variabel yang diteliti akan dijelaskan melalui data-data yang didapatkan saat penelitian, dianalisis lalu didapatkan suatu kesimpulan.  Data dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan langsung dari sampel penelitian dan juga data sekunder diperoleh dari jurnal, artikel serta buku yang berkaitan dengan penelitian yang dilaksanakan.


Keywords


kesulitan belajar, pembelajaran daring, mata pelajaran biologi.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30870/biodidaktika.v16i2.12869

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 BIODIDAKTIKA: JURNAL BIOLOGI DAN PEMBELAJARANNYA