SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR) LEARNING COMMUNITIES BECOME A MEANS STUDENTS' LEARNING AND SELF- DEVELOPMENT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmawan, D., Karlina, T., & Hanafi, S. (2024). Pelaksanaan Pembelajaran Program Pendidikan Kesetaraan Paket C di Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Serang. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(1), 491-498. Ilahi, R. P., Yusuf, M., & Witro, D. (2022). Komunitas Belajar Sebagai Model Pendidikan Agama pada Institusi Keagamaan Pesantren untuk Meningkatkan Karakter Berbicara Santri. ELTARBAWI, 15(1), 107-126. Putri, G. T. K., & Hartoto, S. (2020). Penerapan Part And Whole Method Terhadap Peningkatan Keterampilan Renang Gaya Bebas Mahasiswa Melalui Komunitas Belajar. Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 8(1), 263-267. Ritonga, R., Harahap, R., Adawiyah, R., & Harahap, H. H. (2023). PENGUATAN SEKOLAH PENGGERAK DALAM OPTIMALISASI PERAN KOMUNITAS BELAJAR. Journal of Community Dedication and Development (Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2), 25-36. Sekar, R. Y., & Kamarubiani, N. (2020). Komunitas Belajar Sebagai Sarana Belajar dan Pengembangan Diri. Indonesian Journal of Adult and Community Education, 2(1), 10-15. Susanto, A., & Mubarak, Z. H. (2020). Pembinaan keterampilan komunikasi Bahasa Inggris melalui metode permainan susun kata pada komunitas belajar Capung Kampung Tua Nongsa Batam. Puan Indonesia, 2(1), 33-44. Sutomo, E. (2022). PEMBENTUKAN KOMUNITAS BELAJAR MANDIRI TERHADAP AKTIFITAS BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIMUDA SORONG TAHUN AKADEMIK 2021/2022. Biolearning Journal, 9(2), 39-44. Titihalawa, S., Prihatin, T., & Pramono, S. E. (2023, June). Peran Kepala Sekolah dan Komunitas Belajar dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Pendidik. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 6, No. 1, pp. 716-720).