IMPLEMENTATION OF THE TEACHING CAMPUS PROGRAM AS AN EFFORT TO IMPROVE THE QUALITY OF EDUCATION AT MERAK THREE ELEMENTARY SCHOOL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alif Hasanah, d. 2021. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: CV. Media Sains Indonesia.
Alpian, Y. (2019). Pentingnya Pendidikan Bagi Manusia. Jurnal Buana Pengabdian. Universitas Buana Perjuangan, Karawang., 1(1).
Anugrah, T. M. F. (2021). Implementasi Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Terdampak Pandemi Covid-19. AKSELERASI: Jurnal Ilmiah Nasional, 3(3), 38–47.
Arikunto, S. (2013). Manajemen Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Baro’ah, S. (2020). Kebijakan Merdeka Belajar Sebagai Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Tawadhu, 4(1).
Chaeruman. (2008). Mengembangkan Sistem Pembelajaran dengan Model ADDIE. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.
Darmawan, D. (2016). Mobile Learning (Cetakan 1). Jakarta: Rajawali Pers.
Djiwandono, S. 2008. Tes Bahasa Sebagai Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Jakarta: Indeks.
Emzir. (2013). Metodologi Penelitian Pendidikan: Kualitatif dan Kuantitatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Fadhilaturrahmi, F. (2018). Lingkungan Belajar Efektif Bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2(2), 61–69.
Hackathorn, J., Solomon, E., Blankmeyer, K., Tennia, R., & Garczynski, A. (2011). Learning by Doing: An Empirical Study of Active Teaching Techniques. The Journal of Effective Teaching, 11, 44.
Hafzah. (2014). Hubungan Sense of Humor Guru dalam Mengajar di Kelas dengan Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Sangatta Utara. eJournal Psikologi, 16.
Hamdayama, J. (2015). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Harini , I. N., & Karwanto. (2014). Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Upaya Peningkatan Pecitraan Sekolah (Studi Kasus di SMP Al Hikamh Surabaya). Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 4, 9-10.
Hartika, Tika. 2010. Pembelajaran dan Penilaian Bahasa Indonesia. Jakarta: Leuser Cita Pustaka.
Hasbullah. 2017. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Depok: Raja Grafindo Persada.
Hasyim, M. (2014). Penerapan Fungsi Guru dalam Proses Pembelajaran. AULADUNA, 1, 268.
Kurniawan, H. (2016). Sekolah Kreatif: Sekolah Kehidupan yang Menyenangkan untuk Anak. Yohyakarta: Ar-Ruzz Media.
Moleong, Lexy J. 2001. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Mulyasa. (2013). Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Munadi, Y. (2013). Media Pembelajaran: Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta: Referensi.
Musfiqon, H. M. (2012). Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Nasution, S. (2013). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Ngalimun, dkk. (2014). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Nurjannah, S. (2015). Pengaruh Penggunaan Multimedia Articulate Storyline Dalam Meningkatkan Hasil Pembelajaran Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kediri. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2).
Patriana, W. D., Sutama, S., & Wulandari, M. D. (2021). Pembudayaan Literasi Numerasi untuk Asesmen Kompetensi Minimum dalam Kegiatan Kurikuler pada Sekolah Dasar Muhammadiyah. Jurnal Basicedu, 5(5), 3413–3430.
Rudi, Susilana & Cepi, R. (2008). Media Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Tarigan, D. (1991). Pendidikan Bahasa Indonesia 1. Jakarta: DEPDIKBUD.