Effect Of Differentiated Learning On Science Literacy Skills Of Junior High School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fikri Firdaus, Dkk. (2020). Pengembangan Bahan Ajar E-LITE’S untuk Meningkatkan Literasi Sains pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Pancasakti Science Education Journal. PSEJ 5(2), 30-37.
Hairina, D. E., Widiyowati, I. I., & Erika, F. (2020). Respon siswa terhadap penerapan model inquiry based learning berbasis STEAM Student responses to the application of the STEAM-inquiry based learning model siswa secara mandiri memperoleh pengetahuan melalui pemecahan masalah dan memiliki. 4.
Lisnawati, L., Kuntari, S., & Hardiansyah, M. A. (2023). Peran Guru Dalam Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Menumbuhkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi. A s – S A B I Q U N, 5, 1677–1693.
Marlina. (2019). Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif. 1–58.
Mastuti, A. G., & Rumodar, M. (2022). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Guru Melalui Workshop Dan Pendampingan. 6(5), 1–9.
Miqwati, M., Susilowati, E., & Moonik, J. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Dasar. Pena Anda: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 1(1), 30–38.
Moutawaqil, N. E. N. A. F. (2023). Peningkatan Literasi melalui Pembelajaran Berdiferensiasi. 395–407.
Niland, N., Pearce, A. P., Naumann, D. N., O’Reilly, D., Series, P. B., Sataloff, R. T., Johns, M. M., Kost, K. M., Orsini, R. J., Medicine, T., Kalkman, J. P., Sataloff, R. T., Johns, M. M., Kost, K. M., Maiti, Bidinger, Assistance, H., Mitigate, T. O., Eroukhmanoff, C., & Licina, D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa Pada Konsep Pemanasan Global. Global Health, 167(1), 1–5.
Nurhayati, M. E. (2022). Pengaruh Penggunaan Edmodo pada Materi Perubahan Iklim terhadap Kemampuan Literasi Sains dan Hasil Belajar Siswa SMP. PSEJ (Pancasakti Science Education Journal), 7(2), 76–88.
Putriana, F. (2021). Hubungan antara Kemampuan Literasi Sains dengan Keterampilan Argumentasi Peserta Didik SMA pada Materi Virus. Bachelor’s Thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Putriana Naibaho, D. (2023). Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi Mampu Meningkatkan Pemahaman Belajar Peserta Didik. Journal of Creative Student Research (JCSR), 1(2), 81–91.
Rusilowati, A. (2018). Asesmen Literasi Sains : Analisis Karakteristik Instrumen Dan Kemampuan. September.
Sugiyono. (2019b). Statistik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta