ANALYSIS OF FACTORS INFLUENCING THE LEARNING PROCESS AND TEACHER EFFORTS IN OVERCOMING STUDENT BOREDOM IN THE LEARNING PROCESS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, F. (2021). Variasi Metode Mengajar Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Siswa di Sekolah Menengah Pertama. JURNAL PARIS LANGKIS: Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 68-82.
Agustina, P., Bahri, S., & Bakar, A. (2019). Analisis Faktor Penyebab Terjadinya Kejenuhan Belajar pada Siswa dan Usaha Guru BK untuk Mengatasinya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, 96-102.
Azizah, N., Fazar, K. N., Purba, F. R., Fitasari, D., & Nasution, F. (2023). Upaya Guru Bimbingan Konseling Disekolah Man 2 Deli Serdang Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa Dikelas. DHARMA ACARIYA NUSANTARA : Jurnal Pendidikan, Bahasa dan Budaya, 63-73.
DIsman, M., & Rudin, A. (2021). Faktor-Faktor Penyebab Kejenuhan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Bening, 137-144.
Hanina, P., Faiz, A., & Yuningsih, D. (2021). Upaya Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik di Masa Pandemi. Jurnal Basicedu, 3791-3798.
Khotimah, H. (2019). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Belajar Matematika. de Fermat : Jurnal Pendidikan Matematika, 116-123.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugara, G. S. (2011). Efektivitas Teknik Self Instruction dalam Menangani Kejenuhan Belajar Siswa. Bandung: FIP UPI.
Syah, M. (2015). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Syahfitri, R. A., Azmi, S., & Lubis, S. P. (2022). Kejenuhan Belajar: Dampak Dan Pencegahan. Jurnal Generasi Tarbiyah: Jurnal Pendidikan Islam, 163-170.
Tanjung, W. U., & Namora, D. (2022). Kreativitas Guru dalam Mengelola Kelas untuk Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Negeri. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 199-217.
Wekke, I. S., (2019). Metode Penelitian Ekonomi Syariah. Yogyakarta:Gawe Buku