Digital Branding Communication Untuk Memulai Usaha Online Shop Bagi Siswa SMK MUHAMMADIYAH 1 TANGERANG

Berliani Ardha

Abstract


Dalam mendukung pembangunan berkelanjutan khususnya mempromosikan kebijakan pembangunan yang mendukung kegiatan produktif, penciptaan lapangan kerja yang layak, kewirausahaan, kreativitas dan inovasi, dan mendorong formalisasi dan pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah, termasuk melalui akses pada layanan keuangan. Kewirausahaan yang berkelanjutan merupakan solusi yang saling menguntungkan dari berbagai permasalahan
Kemajuan teknologi ini mempunyai dampak penting terhadap perekonomian banyak negara. Penyebaran dan perkembangan teknologi online mempengaruhi dinamika dan hasil baik dari perusahaan tradisional maupun usaha baru (misalnya start-up). Hal ini menyebabkan menjamurnya jenis kewirausahaan baru, yang disebut kewirausahaan digital yang mengandalkan teknologi online termasuk situs web perusahaan, media sosial, situs ulasan.
Sesuai dengan jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Tangerang yaitu jurusan pemasaran adalah: jurusan yang mempelajari seluk beluk pasar secara meluas termasuk menciptakan produk yang berkualitas. jurusan pemasaran merupakan jurusan yang paling banyak diminati, karena pelajarannya yang sebagian besar materi bisnis. Jurusan pemasaran sendiri sekarang sudah semakin luas dengan berkembangnya perdagangan global yang dipadukan dengan kemajuan teknologi sehingga pemasaran pun berkembang menjadi lebih luas dengan dipadukannya kemajuan teknologi, sehingga sangat besar peluang dalam sebuah bisnis. Berdasarkan hal tersebut di atas maka program pengabdian masyarakat ini adalah Digital Branding Communication Untuk Memulai Usaha Online Shop Bagi Siswa SMK Muhammadiyah 1 Tangerang.


Full Text:

PDF (Indonesian)

References


BAPPENAS. (kein Datum). (n.d.). SDGs Indonesia.

Barry, J. (2014). Social Content Marketing for Entrepreneurs. Business Expert Press.

Casais, B., & Veloso, A. B. T.-R. M. in S. S. (2024). Digital Marketing. Elsevier. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/B978-0-443-13701-3.00227-9

CNBC Indonesia. (2023). Simak kesiapan RI menuju agenda transformasi digital nasional.

Kim, J., Kang, S., & Lee, K. H. (2021). Evolution of digital marketing communication: Bibliometric analysis and network visualization from key articles. Journal of Business Research, 130, 552–563. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2019.09.043

Lalaounis, S. T. (2020). Strategic Brand Management and Development : Creating and Marketing Successful Brands. Taylor & Francis Group.

Ma, X., & Gu, X. (2024). New marketing strategy model of E-commerce enterprises in the era of digital economy. Heliyon, 10(8), e29038. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2024.e29038

Permana, A. V., Purnomo, A., Sarjono, H., Maulana, F. I., & Setyani, E. A. (2023). The Utilization of Mobile Communication on Marketing: A Systematic Review. Procedia Computer Science, 227, 101–109. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/j.procs.2023.10.507

Rogers, J. (2021). The Digital Marketing Landscape : Creating a Synergistic Consumer Experience. Business Expert Press.

Webb, N. J., Machlis, J., & Webb, N. J. (2011). The Digital Innovation Playbook : Creating a Transformative Customer Experience. John Wiley & Sons, Incorporated.




DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jrkp.v3i1.33893

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Common License
Journal Publisher
Publisher Address

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0).

Jurnal Respon Komunitas dan Pemberdayaan (JRKP) is published by Communication Science Department, Faculty of Social and Political Science, Sultan Ageng Tirtayasa University


Jl. Raya Palka Km 3 Sindangsari, Pabuaran, Kab. Serang Provinsi Banten., Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Pakupatan, Serang, Banten, Indonesia.

Telepon/Fax: (0254) 280330,
Email: [email protected]