Analisis Elaboration Likelihood Model dalam Strategi Kampanye Pemilihan Umum Presiden 2024 pada Media Sosial Tiktok
Abstract
Full Text:
27-48 PDF (Indonesian)References
Afifi, W. A., Littlejohn, S., & Foss, K. (2009). Theory of motivated information management (pp. 665-667). Thousand Oaks, CA: Sage.
Amaly, N., & Armiah, A. (2021). Peran Kompetensi Literasi Digital Terhadap Konten Hoaks dalam Media Sosial. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 20(2), 43-52.
Anshari, F. (2013). Komunikasi politik di era media sosial. Jurnal komunikasi, 8(1), 91-101.
Anwar, R., Siregar, A., and Putra, I. (2020). Pengaruh Media Sosial Terhadap Persepsi Politik Pemilih Pemula. Jurnal Komunikasi Politik, vol. 6, no. 1, pp. 1-12.
Borchers, T. A. (2005). Persuasion in the Media Age (2nd Ed.). New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Bulele, Y. N., & Wibowo, T. (2020). Perancangan dan Implementasi Video Company Profile Radio Republik Indonesia Programa 2 Batam Dengan Tujuan Promosi di Media Sosial. Social Sciences and Innovation Technology, 1, 370-381.
Chatterjee, Anjan. (2010). "Tanpa perwujudan kognisi." 2.1: 79-116.Bahasa dan kognisi
Creswell, John W. (2015). Penelitian Kualitatif & Desain Riset. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Dimyati, I. Ponsel dan Budaya Komunikasi Masyarakat Indonesia. Kontribusi Ilmu Komunikasi Bagi Pembangunan Daerah, 97.
Faradis, N., Al Fauzah, N. A., & Al Anshori, M. I. (2023, November). Media Sosial dan Persepsi Publik: Analisis Strategi Kampanye Digital Calon Presiden Indonesia 2024. In Prosiding Seminar Nasional Ilmu Ilmu Sosial (SNIIS) (Vol. 2, pp. 643-652).
Fitriyah, N., Sarwoprasodjo, S., Sjaf, S., & Soetarto, E. (2019). Interaksi Politik Jawara dalam Pembangunan Perspektif Tindakan Komunikatif. Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, 2(02), 104-116.
Griffin, EM. (2006). A First Look at Communication Theory. McGraw-Hill, New York.
Gu, W., Chan, K. W., Kwon, J., Dhaoui, C., & Septianto, F. (2023). Informational vs. emotional B2B firm-generated-content on social media engagement: Computerized visual and textual content analysis. Industrial Marketing Management, 112, 98-112.
Harahap, M. A., & Adeni, S. (2020). Tren penggunaan media sosial selama pandemi di indonesia. Jurnal Professional FIS UNIVED, 7(2), 13–23.
Hasfi, N. (2019). Komunikasi Politik Di Era Digital. POLITIKA, 10(1).
Hia, E. F., & Siahaan, C. (2021). Komunikasi Politik Di Era Digital. Humantech: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(1), 6-18.
MacKenzie, Scott B and Ricard J.Lutz .(1989), An empirical examination of the structural antecedents of attitude toward ads in an advertising pretesting context, Journal of Marketing Research, 23 May, pp. 130-143.
Moekahar, F., Ayuningtyas, F., & Hardianti, F. (2022). Social Media Political Campaign Model of Local Elections in Pelalawan Regency Riau. Jurnal Kajian Komunikasi, 10(2), 242. https://doi.org/10.24198/jkk.v10i2.41680
Muldi, A. (2021). Model Komunikasi Dalam Pengelolaan Konflik Geotermal Di Kabupaten Serang. Jurnal Riset Komunikasi, 1(10), 117-134.
Muntazah, A., Emeilia, R. I., Andhikasari, R., & Aziz, A. (2022). Pelatihan Strategi Komunikasi Efektif Untuk Implementasi Parenting Pada Wali Santri Pesantren Motivator Al Qur’an Tazakka Bogor. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dharma Andalas, 1(1), 67-73.
Nimmo, D. (2007). Political communication and public opinion in America,atau komunikasi politik: komunikator, pesan dan media Cetakan kedua, terjemahan Tjun Surjaman,Bandung: Remaja Rosda Karya.
O’Keefe, D. J. (2008). Elaboration Likelihood Model. In W. Donsbach, (Eds)., The international Encyclopedia of Communication. (Vol 4., pp. 1475-1480). Oxford : Blackwell.
Park, Do-Hyung, Jumin Lee, dan Ingoo Han. (2007). "Pengaruh ulasan konsumen online terhadap niat membeli konsumen: Peran moderat dari keterlibatan." 11.4 : 125-148. Jurnal internasional perdagangan elektronik
Petty, R. E., Cacioppo, J. T., Petty, R. E., & Cacioppo, J. T. (1986). The elaboration likelihood model of persuasion (pp. 1-24). Springer New York.
Stoltenberg, C. D., Leach, M. M., & Bratt, A. (1989). The elaboration likelihood model and psychotherapeutic persuasion. Journal of Cognitive Psychotherapy, 3(3), 181-199.
Susanto, E. H. (2013). Dinamika komunikasi politik dalam pemilihan umum. Jurnal Kajian Komunikasi, 1(2), 163-172.
Ulfah, A. (2022). "Model Literasi Digital dalam Upaya Mengurangi Kesenjangan Digital untuk Santri Menuju Indonesia Emas 2045," Humanis: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Humaniora.
Van Dijk, J. A. (2012). The evolution of the digital divide-the digital divide turns to inequality of skills and usage. In Digital enlightenment yearbook 2012 (pp. 57-75). IOS Press.
We are Social. (2023). Indonesian Digital Report 2023. https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2023/
Witantra, A. P., Sagita, D., Nesia, A., Framanik, N. A., Winangsih, R., Widyastuti, N. W., ... & Praceka, P. A. (2021). Dinamika Komunikasi dan Politik Chapter 2, 2021.
Yusanto, Y. (2019). Ragam Pendekatan Penelitian Kualitatif. Journal of Scientific Communication Volume 1 Issue 1,
Refbacks
- There are currently no refbacks.