Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa

Agus Setiawan Suda Apelaby, Yuyu Yuhana, Syamsuri Syamsuri

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif two stay two stray terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII untuk mempelajari materi aritmatika sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperiement. Pada hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif two stay two stray berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII dalam mempelajari materi aritmatika sosial.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v1i4.10095

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .

Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).

Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: wilangan@untirta.ac.id |Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika