PENINGKATAN MUTU UMKM KOMODITAS IKAN GUNA PEMASARAN YANG BERSKALA LUAS

Yus Rama Denny, Sandy Permana, Novita Nurilmy, Sri Wahyuni

Abstract


PandemiCOVID-19memilikidampakbesarterhadapsegalaaspekdansektordikehidupan
masyarakatterutamapadasektorekonomi,disisilaindigitalMarketingadalahsalahsatu
mediapemasaranyangsaatinisedangbanyakdiminatioleh masyarakat untuk medukung
berbagai kegiatan yang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini meningkatkan mutu dari suatu produk
hasilkomoditasdidesacigondangserta meningkatkan pasar yang luas sehingga pemutaran
ekonomi dapat berangsur membaik. Metode yang digunakan pada penelitian ini ada 3 yaitu yang
pertamasurveydata lapangan yang berguna untuk mendapatkan data yang valid tentang warga yang
mempunyai rumah produksi, yang kedua sosialisasi seminar yang ingin kami adakan di desa
cigondang dan yang ketiga seminar dengan materi tentang packaging serta cara menggunakan media
sosial untuk menjadikan pasar. Hasil dari penelitian ini berupa produk yang siap dipasarkan dan
peningkatan ilmu dalam penggunaan media sosial sebagai pasar yang luas.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.62870/dinamika.v9i1.17350

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Pengabdian Dinamika