PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN EMPING MELINJO DI DESA CILOWONG

Aliudin Aliudin, Nanang Kridianto, Aris Supriyo Wibowo, Setiawan Sariyoga

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat dalam pembuatan sarana media promosi penjualan produk berbasis website. Kemampuan dalam membuat dan mengembangkan media promosi online diharapkan dapat menunjang kegiatan pemasaran produk emping melinjo yang dihasilkan. Sasaran kegiatan Ipteks bagi Masyarakat (IbM) ini adalah masyarakat di sekitar Desa Cilowong Taktakan Kota Serang dengan jumlah 20 orang. Kegiatan Ipteks bagi Masyarakat (IbM) dilakukan dengan metode ceramah, demonstrasi, latihan dan pendampingan disertai tanya jawab. Metode ceramah dipilih untuk menjelaskan tentang konsep pemasaran, media promosi berbasis website, kelebihan dan keunggulan media website. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini setiap perajin emping : Peserta pelatihan memahami materi: (1)Internet, kelebihan dan kekurangannya. (2) Dasar pembuatan laman web.(3) Modifikasi dokumen HTML (4) Pengolahan gambar. (5) Domain & Hosting (6) Unggah bahan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.62870/dinamika.v3i1.8864

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Pengabdian Dinamika