MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL KOLB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENJELASKAN FENOMENA FISIS PADA KONSEP OPTIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. 2003, Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Hudoyo, Herman. 1990. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Malang, IKIP Malang.
Liliasari. (2005). Membangun Keterampilan Berpikir Manusia Indonesia Melalui Pendidikan Sains. Pidato Pengukuhan Guru Besar, UPI Bandung.
Manolas, E.I. 2005, “Kolb’s Experiential Learning Model: Enlivening Physics Courses inPrimary Education”. The Internet TESL Journal. 3,(9).
Sanjaya, Wina. 2006, Strategi Pembelajaran. Jakarta, Kencana Prenada Media Group.
Sanjaya, Wina. 2009, Stategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta, Kencana.
Sukmadinata, N.S. 2009, Metode Penelitian Pendidikan. Bandung, PPS UPI dan Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/gravity.v2i2.1129
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Gravity has been indexed by:
| Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is publihed by Department of Physics Education, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa jointly with Physical Society of Indonesia (PSI) | |
Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License Copyright © 2020, Gravity: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika. |