PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
BSNP. (2010). Paradigma Pendidikan Nasional Abad XXI. Buletin BSNP: Media Komunikasi dan Dialog Standar Pendidikan, 3(1), 48–50.
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta.
Ernawati, E., & Safitri, R. (2018). Analisis Kesulitan Guru Dalam Merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Fisika Berdasarkan Kurikulum 2013 Di Kota Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 5(2), 50–58. https://doi.org/10.24815/jpsi.v5i2.9817
Febriany, Y., Yulianti, D., & Rosidin, U. (2017). Blended Learning mata pela-jaran fisika kelas XI TKJ. Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi Pen-didikan, 5(1).
Fitriani, W., Bakri, F., & Sunaryo. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Fisika untuk Melatih Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (High Order Thinking Skill). Jurnal Wahana Pendidikan Fisika, 2(1), 36–42.
Guntara, Y., & Pamungkas, H. N. (2017). The Development Of Peka-Based Thinking Activity Worksheet to Measure The Students’thinking Skill. Unnes Science Education Journal, 6(1).
Hamidiyah, N. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Melatihkan Self-efficacy Siswa pada Materi Getaran Harmonik Sederhana di MAN 2 Kediri. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), 6(3), 240–245.
Hermawanto, Kusairi, S., & Wartono. (2013). Pengaruh Blended Learning Terhadap Pe¬nguasaan Konsep dan Penalaran Fisi¬ka Peserta Didik Kelas X. Jurnal Pen¬didikan Fisika Indonesia, 9(1), 67–76.
Karsono, K. (2017). Pengaruh penggunaan LKS berbasis hots terhadap motivasi dan hasil belajar IPA siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 5(1), 50–57.
Kristianingsih, D. D., Wijayati, N., & Sudar-min, S. (2016). Pengembangan LKS Fisika bermuatan generik sains untuk meningkatkan higher order think¬ing skills (HOTS) siswa. Journal of Inno-vative Science Education, 5(1), 73-82.
Munandar, H., Yusrizal, Y., & Mustanir, M. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai Islami Pada Materi Hidrolisis Garam. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 3(1), 27-37.
Normarita, F. I., Nyeneng, I. D. P., & Ertikanto, C. (2015). Pengembangan LKS dengan Scientific Approach untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 3(3), 43–52.
Nuraini, S., Distrik, I. W., & Suana, W. (2018). Pengembangan lembar kerja siswa blended learning berorientasi higher order thinking skills. Pascal (Journal of Physics and Science Learning), 2(1), 69-77.
Pratiwi, Y., Parijo, & Warneni. (2010). Penerapan Model Blended Learning Untuk Meningkatkan Performansi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan dan Pem-belajaran, 5(11), 1–10.
Sukiminiandari, Y. P., Budi, A. S., & Supriyati, Y. (2015). Pengembangan Modul Pembelajaran Fisika. Prosiding Seminar Nasional Fisika, IV, 161–164.
Syarif, I. (2012). Pengaruh model blended learning terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(2), 234–249.
Wahyuni, D.E., & Arief, A. (2015). Implementasi Pembelajaran Scientific Approach Dengan Soal Higher Order Thinking Skill Pada Materi Alat-Alat Optik Kelas X Di SMA Nahdlatul Ulama’ 1 Gresik. Jurnal Inovasi Pen-didikan Fisika (JIPF), 04(03), 32–37.
Wijayanti, W., Maharta, N., & Suana, W. (2017). Pengembangan Perangkat Blen-ded Learning Berbasis Learning Mana-gement System pada Materi Listrik Dinamis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(1), 1-12. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v6i1.581.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/gravity.v5i2.5389
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Gravity has been indexed by:
| Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is publihed by Department of Physics Education, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa jointly with Physical Society of Indonesia (PSI) | |
Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License Copyright © 2020, Gravity: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika. |