PEMBELAJARAN JIGSAW UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DALAM MEMAHAMI KONSEP KINEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Endang.2010, http://pendidikansains.blogspot.com/2009/03/upaya-meningkatkan-kemampuan.html [14 Oktober 2011].
Hertiavi, dkk. 2010, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP. J. Pend. Fis. Ind., Vol. 6, No. 1, Januari 2010. http://www.bimbelwww.com/ index.php/info/mana-yang-lebih-sulit-fisika-kimia-atau-biologi.html [15 September 2011].
Hestenes, D and Malcolm Wells. 1992, A Mechanic Baseline Test. Published in: The Physics Teacher.
Imam. 2010, http://imamkerenblogs.blogspot.com/2010/08/tips-memaksimalkan kemampuan-matematika.html [21 Oktober 2011].
Surianto. 2009, Teori Pembelajaran Konstruktivisme. http://surianto200477. wordpress.com/2009/09/17/teori-pembelajaran-konstruktivisme/[14 Oktober 2011].
Supartin. 2006, Studi Deskriptif Hasil Belajar Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika UNG MSVol3No2.
Wilantara, I Putu Eka. 2003, Implementasi Model Belajar Konstruktivis dalamPembelajaran Fisika untuk Mengubah Miskonsepsi Ditinjau dari Penalaran Formal Siswa. Tesis, Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, PPS IKIP Negeri Singaraja.
Yunita Kurnia Sholfiani. 2006, Penyusunan Tes Diagnostik Fisika Pokok Bahasan Kinematika Gerak Lurus Untuk Siswa Kelas X SMA di Kota Semarang Tahun Pelajaran 2005/2006. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/gravity.v2i1.920
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Gravity has been indexed by:
| Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is publihed by Department of Physics Education, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa jointly with Physical Society of Indonesia (PSI) | |
Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License Copyright © 2020, Gravity: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika. |