Profiles of student representation types to solve problems in physics learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainsworth, S. (1999). The functions of multiple representations. Computers & Education. 33, 131–152.
Amar Amrullah’, Desy Kumala Sart, J. K. P. (2017). The Impact of E-Modules Assisted by Scaffolding Based Android by Using Plickers on The Achievement of Understanding Concepts and Student Independency. International Seminar on Science Education, 3.
Astuti. (2013). Bahan Ajar Fisika SMA dengan Pendekatan Multi Representasi. Jurnal Pendidikan Sains, 9(2), 382–389.
BSNP. (2006). Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Badan Standar Nasional Pendidikan.
Judyanto Sirait. (2010). Multirepresentasi Siswa SMA dalam Pemecahan Masalah Kinematika Gerak Lurus.
Kartini. (2009). Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Dalam Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 361–372.
Kozma, R. & Russell, J. (2005). Multimedia learning of chemistry. In R E Mayer, The Cambridge Handbook of Multimedia Learning. Cambridge University Press.
Legi. (2008). Kemampuan Representasi Matematis Siswa SD Melalui Pendidikan Matematika Realistik pada Konsep Pecahan dan Pecahan Senilai. Diakses Di: Http://Karyailmiahum.Ac.Id/Index.Php/Disertasi/Artikel/View/899. http://karyailmiahum.ac.id/index.php/disertasi/artikel/view/899
Mahardika. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Interaktif Berbasis Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Verbal, Matematik, dan Gambar Fisika Siswa Kelas VIII-A MTs N 1 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 2(3), 272–277.
Permendikbud No 64. (2013). Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah.
Rizky, Tomo, H. (2014). Kemampuan Multirepresentasi Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal-Soal Hukum Newton. Jurnal Untan, 1–10.
Rosyid, et al. (2013). Menigkatkan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Model Orientasi IPA (PBL dan Multi Representasi) pada Konsep Mekanika di SMA. Jurnal Pancaran, 2(3), 1–12.
Simbolon, M., & Sinaga, P. (2015). Analisis Materi Ajar Fisika Yang Digunakan di SMA Berdasarkan Level Penggunaan Multi Representasi dan Pembekalan. Sinafita.
Someren, et al. (1997). Learning with Multiple Representations. Pergamon.
Suhandi, A. (2012). Pendekatan Multi Representasi dalam Pembelajaran Usaha-Energi dan Dampak Terhadap Pemahaman Konsep Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 8, 1-7.
Tytler, R. (2013). Constructing Representations to Learn in Science. Sense Publisher.
Van Der Meij. (2007). Support for Learning with Multiple Representations. NWO.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/gravity.v7i1.9567
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Gravity has been indexed by:
| Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is publihed by Department of Physics Education, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa jointly with Physical Society of Indonesia (PSI) | |
Gravity : Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License Copyright © 2020, Gravity: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika. |