Development of Laboratory Guidelines for Science Learning at Junior High School Based on Guided Inquiry on Subtopic Mixtures
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, M., & Juliar Apko, H. (2021). Kompetensi Guru: Metode Praktik dalam Pembelajaran IPA. At- Tarbawi, 8(1), 55–70. https://doi.org/10.32505/tarbawi.v13i1.2741
Direktorat KSKK Madrasah. (2022). Panduan Pembelajaran dan Asesmen RA, MI, MTs, MA dan MAK. 1–119.
Ekantini, A. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran IPA di Masa Pandemi Covid-19: Studi Komparasi Pembelajaran Luring dan Daring pada Mata Pelajaran IPA SMP. Jurnal Pendidikan Madrasah, 5(2), 187–194. https://doi.org/10.14421/jpm.2020.52-04
Farida, F., & Khosiah, N. (2022). Analysis of Student’s Misconceptions in Science Subjects Through Experimental Methods. Madrosatuna: Journal of Islamic Elementary School, 6(2), 58–64. https://doi.org/10.21070/madrosatuna.v6i2.1571
Indawati, H., Sarwanto, S., & Sukarmin, S. (2021). Studi Literatur Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Ipa Smp. INKUIRI: Jurnal Pendidikan IPA, 10(2), 98. https://doi.org/10.20961/inkuiri.v10i2.57269
Kwuta, M. M. K., Nasar, A., & Rahmawati, A. S. (2022). KELAYAKAN DAN KEPRAKTISAN MODUL PRAKTIKUM TATA SURYA MENGGUNAKAN PAPER MERGE CUBE BERBASIS AUGMENTED REALITY. OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 79-86.
Mufidah, S. F., Sri, T., & Wulandari, H. (2018, October). Pengembangan Petunjuk Praktikum Pencemaran Air Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Development of Practical Intructions Water Pollution Based Guided Inquiry to Improve Student Outcomes SMP. In Proceeding Biology Education Conference (Vol. 15, pp. 606-613).
Muhtadin, I., & Santoso, G. (2022). Transformation Work Discipline , Leadership Style , And Employees Performance Based On 21st Century. Proceedings of the 1st Pedagogika International Conference on Educational Innovation, PICEI. Proceedings of the 1st Pedagogika International Conference on Educational Innovation, 5.
Rianti, K. A. (2022). Pengembangan Petunuk Praktikum Biologi Terintegrasi Nilai Islam Berbasis Inkuiri Terstruktur Untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X MA.
Rz, R. I., Siburian, J., & Hamidah, A. (2022). Uji Kelayakan Panduan Praktikum Genetika Materi DNA Berbasis Inkuiri Terbimbing. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 6(1), 24–32. https://doi.org/10.33369/diklabio.6.1.24-32
Samsu, N., Mustika, D., Nafaida, R., & Manurung, N. (2020). Analisis Kelayakan dan Kepraktisan Modul Praktikum Berbasis Literasi Sains untuk Pembelajaran IPA. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 4(1), 29–40. https://doi.org/10.24815/jipi.v4i1.15546
Samsudin, A., Fitriady, G., Darmawan, A., & Januarto, O. B. (2023). Pengembangan Instrumen Penilaian Diri dan Sejawat Secara Online pada Materi Keterampilan Pukulan Lob Bulutangkis Mata Pelajaran PJOK di SMPN 21 Malang. Sport Science and Health, 5(2), 148–157. https://doi.org/10.17977/um062v5i22023p148-157
Refbacks
- There are currently no refbacks.