Empowering Middle School Science Student: Innovative Articulate Storyline Strategies for Enhancing Problem-Solving and Independent Learning
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Biru, L. T., & Nestadi, A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Berbasis Inquiry Learning Pada Materi Pencemaran Air Dalam Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP. PENDIPA Journal of Science Education, 7(1), 43-52.
Destari, S. P. (2023). Penerapan Model Blended Learning Untuk Meningkatkan Kemandirian Dan Prestasi Belajar. Diadik: Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 13(2), 304-314.
Elistiani, E., Enawaty, E., Lestari, I., Rasmawan, R., & Sartika, R. P. (2022). Analisis Kemandirian Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kota Pontianak pada Mata Pelajaran IPA. JIPI (Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA), 6(2), 195-206.
Ellyandhani, L. A. (2020). Pengaruh model Blended Learning berbantu google classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar peserta didik kelas xi mata pelajaran biologi di Sma Al-Azhar 3 bandar lampung (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Erlangga, V. I. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Berbasis Creative Problem Solving Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Materi SLPDV Kelas VIII [universitas muhammadiyah malang].
Fajar, I. N., Sari, M. M., & Irhasyuarna, Y. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Articulate Storyline Untuk Melatih Kemandirian Belajar Peserta Didik SMP pada Materi Sistem Ekskresi Manusia. Jurnal Pendidikan Sains Dan Terapan (JPST), 2(1), 55–65.
Febriani, H., & Azizah, U. (2021). Metode Blended Learning Berbantuan Google Classroom Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 5(1), 9-15. https://doi.org/10.23887/jpk.v5i1.31343
Haryono, S. P. (2019). Pembelajaran IPA Abad 21 (M. P. Dr. Suciati (ed.); 1st ed.). Kepel Press.
Kemendikbudristek. (2022). Kurikulum Untuk Pemulihan Pembelajaran. Kajian Akademik, 130.
Mirlanda, EP, Nindiasari, H., & Syamsuri, S. (2019). Pengaruh pembelajaran flipped class terhadap kemandirian belajar siswa dilihat dari gaya kognitif siswa. Simetri: Jurnal Penelitian Pasundan dalam Pembelajaran dan Pendidikan Matematika , 4 (1), 38-49.
Ramli, M. (2012). Media dan teknologi pembelajaran.
Ratnasari, E., Syahmani, & Hafizah, E. (2022). Pengembangan Media Articulate Storyline Berbasis Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP pada Materi Tekanan Zat. Indonesian Journal of Science Education and Applied Science, 2(1), 34–46.
Rosmalinda, N., Syahbana, A., & Nopriyanti, T. D. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Tipe Pisa. Transformasi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 5(1), 483–496.
Wahyudi, D., Idris, J., & Abidin, Z. (2023). Tren dan isu penelitian uji-t dan chi kuadrat dalam bidang pendidikan. LINEAR: Journal of Mathematics Education, 4(2), 182-196.
Wardani, S. D. (2020). Usaha Peningkatan Keterampilan Pemecahan Masalah Melalui Model Problem Based Learning di Kelas V SDN Babatan V/460 Surabaya. Journal of Elementary Education, 03(04), 104–117.
Wulandari, S. S., Kantun, S., & Tiara. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Learning Berbantuan Flipbook Terhadap Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar. 7, 148–157.
Refbacks
- There are currently no refbacks.