The Students' Cognitive Learning Outcomes in Organism Classification Subject Through The Wordwall Game Application
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agusti, N. M., & Aslam, A. (2022). Efektivitas Media Pembelajaran Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 5794–5800. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3053
Alamsah, G., Sadiah, A., & Nurdianti, R. R. S. (2023). Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Media Word Wall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Application of the Teams Games Tournament (TGT) Cooperative Model Aided by Word Wall Media in Improving Learning Outcomes. Global Education Journal, 1(3), 219–229.
Aslan, & Wahyudin. (2020). Kurikulum dalam Tantangan Perubahan (D. A. Siadari (ed.)). Bookies Indonesia.
Astuti, W. W., Yahya, M., Mustansir, M., Santrianti, I., & Syamsinar, S. (2023). Efektivitas Aplikasi Wordwall Pada Hasil Belajar IPS Siswa. EduNaturalia: Jurnal Biologi dan Kependidikan Biologi, 4(1), 23-28. https://doi.org/10.26418/edunaturalia.v4i1.63442
Auliya, J., Mahayukti, G. A., & Gita, I. N. (2018). Penerapan Penilaian Diri untuk Meningkatkan Efikasi Diri Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2). https://doi.org/10.23887/jipp.v2i2.14022
Firdaus, R., Surur, M., & Seituni, S. (2022). The effectiveness of using interactive multimedia in solving problems for class VIII MTS Nurul Jadid students in Informatics learning. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 9(3), 299–311. https://doi.org/10.21831/jitp.v9i3.50554
Golu, S. F. (2016). Penggunaan Media Video untuk Meningkatkan Minat Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bakalan. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 5(7), 692–702. https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/psdpd/article/download/10153/6580
Kurniawati, F. N. A. (2022). Meninjau Permasalahan Rendahnya Kualitas Pendidikan Di Indonesia Dan Solusi. Academy of Education Journal, 13(1), 1–13. https://doi.org/10.47200/aoej.v13i1.765
Kusumah, C. A., Pramadi, A., & Listiawati, M. (2023). PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Seroja, 2(5), 365–375. https://jurnal.anfa.co.id/index.php/seroja/article/view/582
Latifah, A., Lia, A. R., Alamsyah, M., Askia, P., & Laili, N. (2023). PEMANTAPAN APLIKASI GAME WORDWALL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII-2 DI SMP NEGERI 4 SAMARINDA. Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru Tahun 2021, 105–111.
Maulana, I., & Suryani, N. (2019). Augmented Reality : Solusi Pembelajaran IPA di Era Revolusi. 2(1), 19–26. https://doi.org/10.21070/picecrs.v2i1.2399
Oktavia, R. (2022). Game Based Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa. OSF Preprints, 1–7.
Salsabila, U. H., & Agustian, N. (2021). PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN. Jurnal Keislaman Dan Ilmu Pendidikan, 3, 123–133.
Sari, R. N., Nazmi, R., & Zulfa, Z. (2021). Pengaruh Game Word Wall Terhadap Hasil Belajar Sejarah Kelas X Mipa Sma 2 Lubuk Basung. Puteri Hijau : Jurnal Pendidikan Sejarah, 6(2), 76. https://doi.org/10.24114/ph.v6i2.28828
Shiddiq, J. (2021). Inovasi Pemanfaatan Word-Wall Sebagai Media Game-Based Learning Untuk Bahasa Arab. JALIE: Journal of Applied Linguistics and Islamic Education, 05(Vol. 5 No. 1 (2021): MARET).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.); Edisi Kedu). ALVABETA.
Sukma, K. I., & Handayani, T. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Berbasis Wordwall Quiz Terhadap Hasil Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(4), 1020-1028.
Wahyuni. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas VII SMP Negeri 4 Terbanggi Besar. Justek : Jurnal Sains Dan Teknologi, 1(1), 19. https://doi.org/10.31764/justek.v1i1.401
Walidah, G. N., Mudrikah, A., & Saputra, S. (2022). Pengaruh Penggunaan Game Edukasi Wordwall Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. UJMES (Uninus Journal of Mathematics Education and Science), 7(2), 105–115. https://doi.org/10.30999/ujmes.v7i2.2140
Witurachmi, S., & Hamidi, N. (2017). Pengaruh efikasi diri dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar siswa SMK di Karanganyar. Tata Arta: Jurnal Pendidikan Akuntansi, 3(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.