The Effect of Lego Educational Games on Socio-Emotional Development of Early Childhood At Rifa PAUD Cilegon City
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Christiana, M., & Mahmudah, S. (2015). Pengaruh Permainan Lego Adu Cepat terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Kelompok A di TK Aisyiyah 3 Surabaya. PAUD Teratai, 4(1), 1-7.
Eliasa, E. I. (2012). Pentingnya bermain bagi anak usia dini. Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, FIP UNY.
Milla, D. (2017). Pengaruh bermain lego terhadap kemampuan mengenal warna pada anak kelompok a di TK Sabilul Hikmah Surabaya. Jurnal PAUD Teratai, 6(2), 1-2
Nurjannah, S. (2017). Pola Asuh Orang Tua Dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini Di Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Tahun 2017. (Doctoral Dissertation, IAIN Metro).
Rakhmawati, R. (2022). Alat Permainan Edukatif (APE) untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Bulletin of Counseling and Psychotherapy, 4(2), 381-387.
Rohimah, R., & Rohmalina, R. (2019). Efektivitas Bermain Lego dalam Meningkatkan Kemampuan Kerja Sama Pada Kelompok Play Group. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(5), 216-219.
Sary, Y. N. E., Ambarsari, N., & Suhartin, S. (2023). Pengaruh Permainan Lego terhadap Perkembangan Motorik Halus pada Anak Usia 3-6 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(5), 6273-6280.
Sinaga, J., & Sinambela, J. (2023). Strategi Pembelajaran Efektif Melalui Permainan: Pengaruh Permainan Lego Dalam Meningkatkan Kreativitas Dan Kepandaian Pada Anak-Anak: Effective Learning Strategies Through Games: The Effect of Lego Games in Increasing Creativity and Intelligence in Children. JIMAD: Jurnal Ilmiah Mutiara Pendidikan, 1(1), 49-59.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Susanto, A. (2017). Teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Grup.
Susanto, H. (2017, November). Perception on Cultural Diversity and Multiculturalism Education. In 1st International Conference on Social Sciences Education-" Multicultural Transformation in Education, Social Sciences and Wetland Environment"(ICSSE 2017) (pp. 125-129). Atlantis Press.
Yuniasih, D., & Watini, S. (2022). Penerapan Model ATIK dalam Meningkatkan Kemapuan Kognitif Anak Usia Dini melalui Permainan Lego di RA AL Fikri Klari. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(3), 1651-1658.
Refbacks
- There are currently no refbacks.