Strategi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19

Rika Nur Hibatul Azizah, Jakaria Jakaria

Abstract


Pendidikan karakter merupakan hal penting bagi individu untuk ditanamkan sejak kecil. Ketepatan dan tidaknya dalam penanaman pendidikan karakter yang akan menentukan hasilnya. Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, dengan pembelajaran jarak jauh harus memiliki berbagai cara belajar yang tepat supaya dalam karakter tetap terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam penanaman pendidikan karakter pada pembelajaran di masa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan studi pustaka.

Full Text:

PDF

References


Abuddin Nata. (2012). Akhlak Tasawuf Jakarta: Rajawali Pers.

Eneng Muslihah, Metode dan Strategi Pembelajaran, (Ciputat: HAJA Mandiri, 2014).

Muhammad al-Ghazali, Akhlak Seorang Muslim, (terj.) Moh. Rifa’I, dari judul asli Khuluq al-Muslim, (Semarang: Wicaksana, 1993).

Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, (Jakarta: Kalam Mulia, 2002).

Sardiman, Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar, (Jakarta: PT Rajawali Pers, 2016).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.