Social Media and its Impact on the Generation Z's Confident Character
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annur, C. M. (2022). Durasi Penggunaan Internet per Hari menurut Kelompok Usia Responden (2022). Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/06/29/survei-pecandu-internet-terbanyak-dari-kalangan-gen-z
Annur, C. M. (2023a). Penduduk Indonesia Tembus 278 Juta Jiwa hingga Pertengahan 2023. Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/07/13/penduduk-indonesia-tembus-278-juta-jiwa-hingga-pertengahan-2023
Annur, C. M. (2023b). Pengguna Internet di Indonesia Tembus 213 Juta Orang hingga Awal 2023. Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/09/20/pengguna-internet-di-indonesia-tembus-213-juta-orang-hingga-awal-2023
Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revi). Rineka Cipta.
Augustina, V., & Abednego, F. (2022). Pengaruh Media Sosial dan Jejaring Sosial dalam Pengambilan Keputusan Konsumen Produk Baju Olahraga Sepeda di Bandung. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(Vol. 10 No. 3 (2022): Oktober), 126–132. https://journals.stimsukmamedan.ac.id/index.php/ilman/article/view/101/282
Bachtiar, D. I. (2018). Analisis Pengaruh Diversifikasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada UKM Gula Kelapa. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 52–60.
Bungin, S. (2015). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi (Volume 2). Kencana.
Eka Yeni Winantika, Budi Febriyanto, & Shopia Nida Utari. (2022). Peran Media Sosial Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di Era Digital. Jurnal Lensa Pendas, 7(1), 1–14. https://doi.org/10.33222/jlp.v7i1.1689
Fensi, F. (2020). Peran Media Sosial Dalam Pembentukan Karakter Siswa Sma & Smk Bhinneka Tunggal Ika, Jakarta. Jurnal Pengabdian Dan Kewirausahaan, 4(2), 82–88. https://doi.org/10.30813/jpk.v4i2.2325
Ferdindand. (2002). Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen (Edisi Revi). Badan Penelitian Universitas Diponegoro.
Ferniati, F., & Nurfaiza, S. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didik SMAN2 Negeri Bengkalis. Jurnal El-Fakhru: Islamic Education, Teaching and Studies, 2(2), 99–117. http://www.nber.org/papers/w16019
Grattia, M. (2023). Mengapa Gen Z Mudah Insecure? Ini Alasannya. Detik.Com. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-6649800/mengapa-gen-z-mudah-insecure-ini-alasannya
Jamaris, M. (2008). Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak. PPS Universitas Negeri.
Kustiawan, W., Nurlita, A., Siregar, A., Aini Siregar, S., Ardianti, I., Rahma Hasibuan, M., & Agustina, S. (2022). Media Sosial Dan Jejaring Sosial. Maktabatun: Jurnal Perpustakaan Dan Informasi, 2(2), 26–30.
Luthfiyah, R., & Zafi, A. A. (2021). Penanaman Nilai Karakter Religius Dalam Perspektif Pendidikan Islam Di Lingkungan Sekolah RA Hidayatus Shibyan Temulus. Jurnal Golden Age, 5(02), 520–521.
MA Koni, S. (2016). "Pengaruh Jejaring Sosial Terhadap Pendidikan Karakter Peserta. TADBIR : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 1–7. https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/tjmpi/article/download/437/345/1311
Madyan, M., & Baidawi, A. (2021). Pengaruh Media Sosial Terhadap Pendidikan Karakter Anak Di Masa Pandemi Coronavirus Disease 19. Metta : Jurnal Ilmu Multidisiplin, 1(3), 126–134. https://doi.org/10.37329/metta.v1i3.1481
Maulia, Y. (2023). Tumbuh di Era Digital, Ini Kebiasaan yang Sering Dilakukan Generasi Z. Superball.Bolasport.Com. https://superball.bolasport.com/read/333670959/tumbuh-di-era-digital-ini-kebiasaan-yang-sering-dilakukan-generasi-z?page=2
Rosyidah, A. N., & Ismeirita, I. (2023). Analisis Penggunaan Media Sosial Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik (Studi Kasus Di Smpn 20 Bekasi). Research and Development Journal of Education, 9(1), 34. https://doi.org/10.30998/rdje.v9i1.13839
Salsabila, R. (2023). Alasan Utama Gen Z Rentan Kena Masalah Mental Menurut Studi. Cnbcindonesia.Com. https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20230814104458-33-462679/alasan-utama-gen-z-rentan-kena-masalah-mental-menurut-studi
Syaharani, M. (2023). 10 Negara Dengan Pengguna Smartphone Terbanyak Di Dunia, Indonesia Masuk Daftar! Goodstats.Id. https://goodstats.id/article/10-negara-dengan-pengguna-smartphone-terbanyak-di-dunia-indonesia-masuk-daftar-fDv25
Syahputra, A., & Rifandi, D. (2021). Hubungan Intensitas Media Sosial Dan Kepercayaan Diri Pada Remaja Awal the Relationship Between Social Media Intensity and Self-Confidence in Early Adolescents. Journal of Healthcare Technology and Medicine, 7(2), 2615–109.
Syihabudin, S., & Najmudin, N. (2022). Intensi Berinvestasi Pada Pasar Modal Syariah; Studi Empiris Pada Masyarakat Milenial Provinsi Banten. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (Ekuitas), 4(2), 528–534. https://doi.org/10.47065/ekuitas.v4i2.2483
Wardiansyah, J. A. (2022). PENGARUH INSECURE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL. Aflah Consilia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 01(1), 1–21.
Yusuf, S. (2011). Psikologi perkembangan anak dan remaja (1st ed.). Rineka.
Zaenabiyah, N. (2020). Dampak Penggunaan Jejaring Sosial Terhadap Karakter Siswa Di Sekolah Daarul Fikri. Comm-Edu (Community Education Journal), 3(1), 68. https://doi.org/10.22460/comm-edu.v3i1.3724
Refbacks
- There are currently no refbacks.