Strategi Pendampingan Hafalan Al-Qur’an: Integrasi Metode Tanya Jawab dan Media Audio Visual dalam Penguatan Karakter Anak
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aji, W. N. (2016). Model pembelajaran Dick and Carrey dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Kajian Linguistik Dan Sastra, 1(2), 119–126.
Desrinelti, D., Afifah, M., & Gistituati, N. (2021). Kebijakan Publik: Konsep Pelaksanaan. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 6(1), 83–88. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29210/3003906000
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Faiz, A., Putra, N. P., & Nugraha, F. (2022). Memahami makna tes, pengukuran (measurement), penilaian (assessment), dan evaluasi (evaluation) dalam pendidikan. Jurnal Education and Development, 10(3), 492–495.
Fauziah, I. N. N., Saputri, S. A., & Rustini, T. (2023). Penggunaan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Sekolah Dasar. Dirasah: Jurnal Studi Ilmu Dan Manajemen Pendidikan Islam, 6(1), 125–135. https://doi.org/https://doi.org/10.58401/dirasah.v6i1.789
Fuadah, R., Husna, N., & Lc, M. (2023). Penerapan Metode Drill dalam Meningkatkan Menghafal Juz 30 di TPQ Baiturrokhim Alian Kebumen. Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen. https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/977/
Hodijah, S., & Supendi, D. (2021). Pengaruh Aktivitas Menghafal Al-Qur’an Terhadap Kecerdasaan Spiritual Peserta Didik Kelas X di MA Al-Huda Jatiluhur. Paedagogie: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 2(02), 77–93. https://doi.org/https://doi.org/10.52593/pdg.02.2.02
Juliangkary, E. (2022). Kajian Literatur Metode Tanya Jawab Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME), 8(3).
Permadani, S. P., & Jatiningsih, O. (2022). Kesiapan Orang Tua Melepas Anaknya Kembali Ke Sekolah Ditinjau Dari Kepatuhan Protokol Kesehatan (Studi Pada Orang Tua Siswa Smp Dusun Jatirejo Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri). Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 10(3), 602–616. https://doi.org/https://doi.org/10.26740/kmkn.v10n3.p602-616
Suriadi, S., & Amir, M. (2024). Pelaksanaan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Di Kabupaten Buton Tengah. Publica: Jurnal Administrasi Pembangunan Dan Kebijakan Publik, 15(1), 109–117. https://journal.uho.ac.id/index.php/publica/article/view/986
Suryani, A. I., & Putri, S. G. (2024). Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Discovery Learning Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar Dan Karakter, 6(1). https://doi.org/https://doi.org/10.59701/pdk.v6i1.244
Tambak, S. (2014). Pendidikan Agama Islam: 6 Metode Komunikatif dalam Pembelajaran PAI (Vol. 1). Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yasin, N. A. (2025). Internalisasi Karakter Religius dan Sosial melalui Kegiatan Pondok Ramadhan di SDN 2 Kalipuro. 1(1), 57–61. https://terranovajournal.com/eduislamia/article/view/11
Refbacks
- There are currently no refbacks.