Pengaruh Literasi Keuangan, Brand Image, dan Religiusitas terhadap Minat Menabung Masyarakat Jabodetabek Pada Bank Syariah

Ihwan Aindi Syaifullah, Prima Dwi Priyatno

Abstract


Kajian ini diharapkan dapat membedah dampak literasi keuangan, citra merek, dan religiusitas terhadap premi penduduk secara keseluruhan, khususnya Jabodetabek di bank syariah. Para ilmuwan memanfaatkan informasi penting yang diperoleh dari survei yang sesuai dengan populasi secara keseluruhan menggunakan Formulir Google dengan contoh mutlak dari 105 responden. Memutuskan jumlah tes menggunakan resep Lemeshow. Teknik eksplorasi yang digunakan dalam tinjauan ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan informasi menggunakan strategi pengujian bertujuan.Metode investigasi berbagai informasi dalam ini adalah uji legitimasi, uji ketergantungan, uji praduga tradisional, uji kekambuhan langsung dan teori dengan bantuan bantuan pemrograman rendition 25 Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Efek sampingan dari menunjukkan bahwa literasi keuangan dan citra merek tidak berpengaruh terhadap pendapatan dalam populasi keseluruhan untuk memanfaatkan bank syariah. Hasil yang berbeda juga menunjukkan bahwa religiusitas secara signifikan mempengaruhi penduduk premi yang menggunakan bank syariah.

Keywords


brand image, financial literacy, religiousity, saving interest

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.35448/jiec.v6i1.13910

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright © Syi’ar Iqtishadi: Journal of Islamic Economics, Finance and Banking.