PENERAPAN MODIFIKASI PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN GERAK DASAR MANIPULATIF ANAK USIA 6 – 8 TAHUN DI RUANG PUBLIK TERPADU RAMAH ANAK (RPTRA) UTAN KAYU SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bakhtiar, S. (2015). Merancang Pembelajaran Gerak Dasar Anak (S. Sahara (ed.)).
Hanief, Y. N., & Sugito, S. (2015). Membentuk Gerak Dasar Pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Permainan Tradisional. Jurnal SPORTIF : Jurnal Penelitian Pembelajaran, 1(1), 60–73.
Hendra, J., Indra Putra, G., & Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, P. (2019). Mengembangkan Keterampilan Gerak Dasar Manipulatif Bagi Anak Melalui Permainan Olahraga di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Muara Pendidikan, 4(2).
Kusumawati, O. (2017). Pengaruh Permainan Tradisional Terhadap Peningkatan Kemampuan Gerak Dasar Siswa Sekolah Dasar Kelas Bawah. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 4(2), 124–142.
Suharman. (2018). Tes Sebagai Alat Ukur Prestasi Akademik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 10(1), 93–115.
Triana, D. D. (2020). Penilaian Kelas Dalam Pembelajaran Tari. CV.Jakad Media Publishing.
Utari, Y. I., & Indahwati, N. (2015). Upaya Meningkatkan Gerak Dasar Lokomotor Anak Tunagrahita Ringan Melalui Permainan Tradisional (Pada Siswa- Siswi Sekolah Dasar Luar Biasa Tunas Mulya Surabaya). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 3(2), 279–282.
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/josita.v4i1.32498

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.