KETERAMPILAN BIMBINGAN MERAWAT DIRI PADA ANAK DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL USIA 12 TAHUN DI KP. BINUANG RANDU, KEC. BINUANG, KAB. SERANG-BANTEN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. D. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran
Atmaja, J.R. (2018). Pendidikan dan Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung : PT Remaja Rosdakarya. Hal. 98, hal. 101, hal. 104-105, hal. 110-111.
Basuni, M. (2012). Pembelajaran Bina Diri Pada Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Khusus, vol. IX, No. 1, 14.
Darmiatun, S. (2013). Menyusun Modul Bahan Ajar Untuk Persiapan Guru Dalam Mengajar. Yogyakarta: Gava Media.
Delphie, Bandi. (2009). Psikologi Perkembangan (Anak Berkebutuhan Khusus). Klaten: PT Intan Sejati. Hlm. 127.
Efendi, Mohammad. (2006). Pengantar Psikopendagogik Anak Berkelainan. Jakarta: PT Bumi Aksara. Hal. 88.
Garnida, D. (2016). Modul Guru Pembelajar SLB Tunagrahita Kelompok Kompetensi A. Bandung: PPPPTK TK dan PLB.
Gunahardi & Maryadi. (2011). Modul PLPG Pendidikan Luar Biasa Pendalaman Materi. Surakarta: FKIP UNS.
Hasyim, A. (2016). Metode Penelitian dan Pengembangan di Sekolah. Yogyakarta: Media Akademi. Marliyana. (2017). Pengalaman Ibu Merawat Anak dengan Tunagrahita di Bandar Lampung. Jurnal Kesehatan, 8(1) : 50. (Diakses tanggal 03 Desember 2020 pukul 12.30)
Nur’aeni. (2004). Intervensi Dini Bagi Anak Bermasalah. Jakarta: Rineka Cipta. Hal. 105. Rahmatika. S.N & Apsari, N.C. (2020). POSITIVE PARENTING: PERAN ORANG TUA DALAM MEMBANGUN KEMANDIRIAN ANAK TUNAGRAHITA. Prosiding Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 7, No. 2. (Diakses tanggal 03 Desember 2020 pukul 16.30) Smart, A. (2011). Anak Cacat Bukan Kiamat. Yogyakarta: Kata Hati. Hal. 49. Sudrajat, D & Rosida, L. Pendidikan Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Hal. 54.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpbk.v6i1.12073
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By