Persepsi Mahasiswa PGSD Universitas Jambi Terhadap MK Tari Melayu Jambi
Abstract
Abstrak : Penelitian ini bertujuan mengkaji dan mendeskripsikan Persepsi Mahasiswa PGSD Universitas Jambi Terhadap MK Tari Melayu, penelitian diharapkan mampu menemukan persepsi yang tepat terhadap MK tari melayu oleh Mahasiswa PGSD. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa dalam pandangan mahasiswa pgsd pada awalnya tarii melayu jambi sangatlah sulit namun dikarenakan proses pembelajaran tari melayu jambi itu sendiri asik maka membuat mahasiswa semngat mengikuti proses yang terbukti dengan berbagaiprestasi yang di raih mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, selain prestasi yang diraih mahasiswa juga mampu mengemangkan potensi dirinya di sekolah dasar untuk mampu mengajar tari melayu jambi kepada peserta didik yang ada .
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsil, A. and Haris, A., 2016. Studi Komparasi Hasil Belajar Menggunakan Model Group Investigation dengan Model Picture And Picture Pada Mata Pelajaran Sains Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 1(1), pp.1-20.
Destrinelli, A., & Leony, A. 2019. Meningkatkan Keterampilan Gerak Tari Melalui Strategi Praktik Berpasangan Kelas IV SD Negeri 66/IV Kota Jambi Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 41-63.
Destrinelli, D., 2017. Pengembangan Model Pembelajaran Seni Tari untuk Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Analisis terhadap Kemampuan Praktek Menari Mahasiswa Pgsd Fkip Universitas Jambi). Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 17(1), pp.42-58.
Evandila. 2017. Estetika tari zapin pecah dua belas di kecamatan pangkalan kerinci kabupaten palalawan provinsi riau. Riau. Jurnal KOBE, 4(1), 16-28.
Hariandi, A., 2019. STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA ALQURAN SISWA DI SDIT AULIA BATANGHARI. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), pp.10-21.
Hendra, D.F., 2018. Tari Inla Membangkitkan Nilai Spiritualitas Manusia dengan Pendekatan Etnokoreologi. JPKS (Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni), 3(2).
Kurnia, M., 2016. Tari Tradisi Melayu, Eksistensi dan Revitalisasi Seni. Puspantara.
Mhike Suryawti: Estetika Tari Sekapur Sirih Sebagai Tari Penyambutan
Sholeh, M., 2019. PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK BERBASIS BUDAYA LOKAL KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), pp.131-143.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpks.v4i2.6904
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My StatsThis work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright @Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. All right reserved p-ISSN 2503-4626 | e-ISSN 2528-2387