PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Pendekatan kontekstual (Pendekatan contextual teaching and learning). Dirjen Pendidikan lanjutan pertama.
Fauzah, Nor Fitri. 2013. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakan media powerpoint terhadap hasil belajar kimia. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta.
Hasnawati. 2006. Pendekatan contextual teaching and learning hubungannya dengan evaluasi pembelajaran. Jurnal ekonomi dan pendidikan. Vol.3. no.1.
Kusdwiutomo. 2008. Pengaruh pembelajaran fisika dengan media powerpoint disertai animasi dan modul dilengkapi alat peraga terhadap prestasi belajar fisika ditinjau dari kreativitas siswa. Universitas Sebelas Maret.
Qisthy, Aji Munda Febri dkk. 2012. Efektifitas pendekatan contextual teaching and learning terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas VIII SMP. Economic Education Analysis Journal. ISSN 2252-6544.
Rahmawati. 2009. Pengaruh contextual teaching and learning terhadap hasil belajar pada lingkungan bernuansa nilai. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta.
Trianto. 2007. Model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jppi.v2i2.427
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Copyright © 2022 Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA. All rights reserved.