Pengaruh Informasi Diskon dan Promosi Flash Sale Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Followers Akun Twitter @RacunBelanja
Abstract
Full Text:
1-19 PDF (Indonesian)References
Abdullah, M. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif. Aswaja Pressindo.
Abidin, A. R., & Abidin, M. (2021). Urgensi Komunikasi Model Stimulus Organism Response (S-O-R) Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Al-Iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2), 79–90. https://doi.org/10.33477/alt.v6i2.2525
Amanah, D., & Pelawi, S. P. (2015). Pengaruh promosi penjualan (sales promotion) dan belanja hedonis (hedonic shopping) terhadap impulsive buying produk Matahari Plaza Medan Fair. Jurnal Quanomic, 3(2), 10–18.
Amanda, T., & Edwar, M. (2015). Pengaruh Bonus Pack Dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2), 7.
Andriany, D., & Arda, M. (2019). Pengaruh Media Sosial Terhadap Impulse Buying Pada Generasi Millenial. Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi, 428–433.
Annur, C. M. (2023). 10 Negara dengan Jumlah Pengguna Twitter Terbanyak di Dunia (Januari 2023). Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/02/27/pengguna-twitter-di-indonesia-capai-24-juta-hingga-awal-2023-peringkat-berapa-di-dunia
Ariyono, K. Y., Irdiana, S., Darmawan, K., & ... (2022). Panic Buying Penyebab Terjadinya Impulse Buying Pada Pembelian Minyak Goreng. Journal of Innovation Research and Knowledge, 2(1), 137–144. https://bajangjournal.com/index.php/JIRK/article/view/2472%0Ahttps://bajangjournal.com/index.php/JIRK/article/download/2472/1722
Azwari, A., & Lina, L. F. (2020). Pengaruh Price Discount dan Kualitas Produk pada Impulse Buying di Situs Belanja Online Shopee. Jurnal Technobiz, 3(2), 37–41. https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/technobiz/article/view/1098
Clinten, B. (2019). Pengguna Aktif Harian Twitter Indonesia Diklaim Terbanyak. Tekno.Kompas.Com. https://tekno.kompas.com/read/2019/10/30/16062477/pengguna-aktif-harian-twitter-indonesia-diklaim-terbanyak
Fatmawati, E. U., Hardati, R. K., & Hardati, R. N. (2022). Pengaruh Diskon Harga dan Kualitas Produk Terhadap Pembelian Impulsif Secara Online (Studi pada Pengguna Shopee di Kalangan Mahasiswa Kampus Swasta UNISMA dan UMM). Jiagabi, 11(1), 197–205.
Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (planning & strategy). Qiara Media.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gunawan, H., Zulkarnain, & Alwie, A. F. (2019). Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepercayaan Dan Kepuasan Masyarakat Pada Informasi Publik Dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau. Jurnal Tepak Manajemen Bisnis, XI(4), 684–697.
Jannah, L. M., & Prasetyo, B. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif: Teori dan Aplikasi/Penulis. Materi Pokok Metode Penelitian Kuantitatif, 43–44.
Kasimin, P, P. D., & Warso, M. M. (2015). Effect Of Discounts, Sales Promotion And Merchandising On Impulse Buying At Toko Intan Purwokerto. Journal of Management, 1(1), 1–19.
Kemp, S. (2023). Digital 2023: Indonesia. Datareportal.Com. https://datareportal.com/reports/digital-2023-indonesia
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid ke 1 Edisi 12. Indeksia.
Kusumasari, I. R. (2022). Pengaruh Flash Sale, Diskon, Dan Subsidi Gratis Ongkir Terhadap Perilaku Impulsie Buying Pengguna Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Aktif Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jawa Timur). Jurnal Bisnis Indonesia, 13(2), 16–28.
Kwahk, K., & Kim, B. (2016). Effects of Social Media on Consumers’ Purchase Decisions: Evidence from Taobao. Springer Journal, 11(Kwahk, K., Kim, B. (2016). Effects of Social Media on Consumers’ Purchase Decisions: Evidence from Taobao. Springer Journa, 11, 803–829.), 803–829.
Lila, S. I., & Winerungan, Robert R. Angmalisang, S. I. (2020). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di PT. Tuna Dwipa Matras Pos Tondano. Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(1), 38–45.
Magdalena, F., Lestari, M. T., & Nurfebiaraning, S. (2016). Pengaruh Promosi Traveloka @Traveloka Melalui Twitter Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Followers Akun Twitter @Traveloka) Effects. Jurnal Sosioteknologi, 15(3).
Mulyani, S. (2021). Konsep Dasar Sistem Informasi Akuntansi. Andi Ibrahim.
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.
Novitasari, S. (2020). Pengaruh Media Sosial Twitter @WomanFeed_Id Terhadap Perilaku Konsumtif Followers. Universitas Riau.
Nurdiansyah, A. (2021). Pengaruh Diskon dan Flash Sale Terhadap Impulse Buying Pada Marketplace Shopee. Universitas Jember.
Priyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif (Vol. 4, Issue 1). Zifatama Publishing.
Sholihat, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie. JOM FISIP, 5(1), 1–15. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/34362/32290
Simanjuntak, O. D. P. (2022). Pengaruh Flash Sale Promotion dan Discount terhadap Online Impulsive Buying (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Di Universitas Sari Mutiara Indonesia). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 383–387.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis dan ekonomi. Pustaka Baru Press.
Sulianta, F. (2011). Twitter For Business. Elex Media Komputindo.
Sya’diyah, H., & Dwiridotjahjono, J. (2022). Pengaruh Sales Promotion Cashback dan Price Discount Terhadap Perilaku Impulse Buying Pengguna di Situs Belanja Online Tokopedia. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(10), 4538–4552. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i10.1751
Syastra, M. T., & Wangdra, Y. (2018). Analisis Online Impulse Buying dengan menggunakan Framework SOR. JSINBIS Jurnal Sistem Informasi Bisnis, 8(2), 133–140. https://doi.org/10.21456/vol8iss2pp133-140
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jrk.v15i1.22390
Refbacks
- There are currently no refbacks.