Strategi Konten Edukasi PT Bio Farma dalam Meningkatkan Kesadaran Vaksinasi Influenza melalui Instagram @update.imun
Abstract
Full Text:
51-86 PDF (Indonesian)References
Alhasbi, F., Ramli, Afsar, A., Setyaningsih, R., Ismail, K., Harahap, T., Pratikna, R., Rachmawati, F., Agustiningsih, G., Sanjaya, R., Lestari, S., Nurliyani, Oktaviani, D., & Rakhman, C. (2023). Pengantar Ilmu Komunikasi. PENERBIT TAHTA MEDIA GROUP.
Andzani, D., & Irwansyah. (2023). Dinamika Komunikasi Digital: Tren, Tantangan, dan Prospek Masa Depan. Jurnal Syntax Admiration, 4(11), 1964–1976. https://doi.org/10.46799/jsa.v4i11.743
Arlinta, D. (2024). Usia Dewasa Juga Butuh Imunisasi. SATGAS IMUNISASI DEWASA PAPDI: Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia. https://satgasimunisasipapdi.com/2024/01/29/usia-dewasa-juga-butuh-imunisasi-2/
Aryani, I. D., & Murtiariyati, D. (2022). Instagram Sebagai Media Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Pada a.D.a Souvenir Project. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 2(2), 466–477. https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i2.479
Creswell, J., & Creswell, D. (2018). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. SAGE.
Cutlip, S., Center, A., & Broom, G. (2000). Effective Public Relations. Prentice Hall. Dan, P., Sampah, M., Sekarninngrum, B., S, Y. S., & Yunita, D. (2020). Sosialisasi Dan Edukasi Kangpisman. Kumawula, 3(1), 73–86.
Darmawan, D., & Fauzi, K. (2013). Sistem Informasi Manajemen. PT Remaja Rosdakarya.
Effendy, O. (2009). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. PT Remaja Rosdakarya.
Fauzan, F., & Sofyan, A. (2020). Strategi Branding Saint Barkley dalam Instagram. Prosiding Manajemen Komunikasi, 6(1), 207–210.
Fauzi, A., Saing, B., Nazira, N. A., Putri, S. A., Pangeswati, S. O., Nurhasanah, S. D., Maharani, S., & Theresia. (2024). Peran Dan Fungsi Influencer Di Media Sosial. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 2(1), 1–16. https://doi.org/10.61597/jbe-ogzrp.v2i1.16
Fiantika, F., Wasil, M., Jumiyati, S., Honesti, L., Wahyuni, S., Mouw, E., Jonata, Mashudi, I., Hasanah, N., Maharani, A., Ambarwati, K., Noflidaputri, R., Nuryami, & Waris, L. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF. PT. GLOBAL EKSEKUTIF TEKNOLOGI.
Groat, L., & Wang, D. (2013). Architectural Research Methods. Wiley.
Hamidah, N. S., & Hakim, R. J. (2023). Peran Sosial Media Atas Perilaku Konsumtif Belanja Bagi Ibu Rumah Tangga Di Desa Lebaksari Kec.Parakansalak. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(3), 682–686. https://doi.org/10.55681/sentri.v2i3.618
Haro, M., Fahmi, A., Reffita, L., Ningsih, N., Sholihat, N., Alwi, N., Adib, M., Rosdiana, Iskandar, A., Permatasari, R., & Rumainur. (2022). Komunikasi Kesehatan. PENERBIT MEDIA SAINS INDONESIA.
Ibrahim. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. ALFABETA.
Ilyas, M., Farid, M., & Akbar, M. (2017). Efektifitas Penyebaran Informasi Rekrutmen Peserta Didik Pelatihan Berbasis Kompetensi Pada Balai Latihan Kerja Kab. Majene. Jurnal Komunikasi KAREBA, 6(1), 162–173.
Kurniadi, H., & Hizasalasi, M. (2017). Strategi Kampanye Diet Kantong Plastik Oleh GIDKP di Indonesia. 2th Celscitech-UMRI 2017, 2, 73–78.
Levani, Y., & Paramita, A. L. (2021). The Usage of Influenza Vaccine to Prevent Seasonal Influenza during Pandemic COVID-19. MAGNA MEDICA Berkala Ilmiah Kedokteran Dan Kesehatan, 8(2), 93 https://doi.org/10.26714/magnamed.8.2.2021.93-101
Lister, M., Dovey, J., Giddings, S., Grant, I., & Kelly, K. (2009). New Media: a critical introduction. Routledge.
Mahmudah, S. M., & Rahayu, M. (2020). Pengelolaan Konten Media Sosial Korporat pada Instagram Sebuah Pusat Perbelanjaan. Jurnal Komunikasi Nusantara, 2(1), 1– 9. https://doi.org/10.33366/jkn.v2i1.39
Miles, M., & Huberman, A. (1994). Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook. SAGE.
Mostafa, K. (2023). Influenza (Seasonal). World Health Organization. https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/influenza-(seasonal)
Muslih, M. (2016). Filsafat Ilmu: Kajian atas Asumsi Dasar, Paradigma, dan Kerangka Teori Ilmu Pengetahuan. Lembaga Study Filsafat Islam.
Ndolu, M. A. (2023). Strategi Komunikasi Akun Instagram @apdcindonesia Dalam Meningkatkan Kesadaran Pengikutnya Mengenai Kesehatan Mental. Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 159–169.
Parmitasari, R., & Syariati, A. (2020). MANAJEMEN STRATEGI: PENGANTAR (Buku Bahan Ujian Komprehensif). Pusaka Almaida.
Pilah, A. (2020). STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH JAWA BARAT DALAM MEMBENTUK MASYARAKAT YANG CERDAS DAN KRITIS TERHADAP MEDIA.
Sikumbang, K., Ramadhina, W., Yani, E., Arika, D., Hayati, N., Hasibuan, N., & Permana, B. (2024). Peranan Media Sosial Instagram terhadap Interaksi Sosial dan Etika pada Generasi Z. Journal on Education, 06.
Soufitri, F. (2023). Konsep Sistem Informasi. PT. Inovasi Pratama Internasional.
Sugiyono. (2022). METODE PENELITIAN KUALITATIF (Untuk penelitian yang bersifat: eksploratif, enterpretif, interaktif dan konstruktif). ALFABETA Bandung.
Tirtonegoro, S. (2022). Pentingnya Imunisasi bagi Anak. Kementrian Kesehatan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/1331/pentingnya-imunisasi-bagi-anak
Trianaputri, A. C. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Dazzle Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram @Promodazzle. Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(3). https://doi.org/10.21831/lektur.v4i3.18532
Triaputri, A., & Muljono, P. (2022). Efektivitas Akun Instagram @Infosumbar sebagai Media Penyebaran Informasi Sejarah dan Budaya Minangkabau. Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM], 6(4), 467–479. https://doi.org/10.29244/jskpm.v6i4.1034
Tulandi, E. V. (2021). Strategi Komunikasi Akun Instagram UbahStigma Dalam Meningkatkan Kesadaran Mengenai Kesehatan Mental. Jurnal Petik, 7(2), 136–143. https://doi.org/10.31980/jpetik.v7i2.1196
Wekke, I. (2019). Metode Penelitian Sosial. Gawe Buku.
Wibisono, B. (2024). 150 Teknik Ampuh Branding. Anak Hebat Indonesia.
Yunus, Y., & Mahpuddin. (2021). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Hubungan Dengan Pendengar Ms Radio. Kinesik, 7(3), 293–302. https://doi.org/10.22487/ejk.v7i3.132
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jrk.v1i1.31626
Refbacks
- There are currently no refbacks.