Implementasi Repositioning Mal Revo Town
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Revo Town adalah meliputi dua bagian yaitu, komunikasi pada atribut produk diimplementasikan pada perubahan fisik gedung agar lebih modern dan perbaikan zoning tenant atau tata letak tenant serta komunikasi menyangkut soal citra produk diimplementasikan pada pemanfaatan media sosial, media baligo serta bekerjasama dengan beberapa media lokal dan media online, tenant gathering, promo serta pendekatan dengan komunitas-komunitas Bekasi.Atribut produk Revo Town meliputi dua bagian yaitu,positioning harus memberi arti penting bagi konsumen dengan menjadi mall yang merupakan mall kelas menengah, memiliki tenant premium, dan Revo Town merupakan mall yang nyaman untuk dikunjungi serta atribut yang dipilih harus unik dengan menjadikan tenant textile sebagai cirri khas dari Revo Town dan menyediakan tempat bermain snowworld, wahana salju pertama yang ada di Bekasi. Positioning statement meliputi dua bagian yaitu, positioning harus mewakili citra di benak konsumen Revo Town dengan melakukan penggunaan tagline, namun dirasa belum optimal karena penggunaan bahasa inggris yang panjang pada tagline menjadi penghambat untuk masuk kedalam benak konsumen.
Full Text:
PDFReferences
Assauri, Sofjan. 2012. Strategic Marketing. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta
Cheema, Farooq-E Azam. Rehman, Saba. Zia, Sayma. Rehman, Mustaghis Ur. Do Taglines Have A Positive Impact On Building The Brand Perception? A Case Study On Kit Kat, Journal of Business Studies Vol. 12, No. 1, (Spring 2016) 52-64.
Ferrinadewi, Erna. 2005. Atribut Produk yang Dipertimbangkan dalam Pembelian, Vol. 7 No.2
Hermawan, Agus, 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Kasali, Rhenald. 1998. Membidik Pasar Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Kertajaya, Hermawan. 2010. Brand Operation. Jakarta. Esensi Erlangga Group.
Kotler, Philip, 1996, “Manajemen Pemasaran : Marketing Management ” , PT. Prenhallindo, Jakarta
Kriyantono, Rachmat. 2009. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Malang: Prenada Media Group.
McLeod, Raymond Jr. 2001. Sistem Informasi Manajemen. Jilid 1.Terjemahan Hendra Teguh. PT.Prenhallindo,Jakarta.
Nuradi, Wicaksono Dkk, 1996.Kamus Isilah Periklanan, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jrk.v10i1.6013
Refbacks
- There are currently no refbacks.