Digital Campaign Ngobrol Project oleh PT XL Axiata Tbk (Model Audit Evaluasi Terpadu terhadap Digital Campaign Ngobrol Project pada Akun Instagram @myXL)

Evi Novianti, Amelia Fernandha

Abstract


Seperti yang dikatakan oleh Ivy Lee, atau yang biasa dikenal sebagai Father of Public Relations, pada awalnya fungsi seorang Public Relations ditekankan pada aktivitas press agentry dan publisitas. Namun, di samping kedua fungsi utama tersebut, seorang Public Relations juga berfungsi untuk membangun proses engagement dan relationship building terhadap publiknya. Berkaitan erat dengan peran Public Relations dan suatu organisasi yang saling beriringan. Dimana peran Public Relations tidak hanya sebagai komunikator pesan untuk menyampaikan kebijakan organisasi top manajement kepada publik internalnya, tetapi juga kepada masyarakat atau publik eksternal yang mendukung kebijakan organisasi tersebut.

Full Text:

PDF

References


Gregory, Anne. 2004. Perencanaan dan Manajemen Kampanye Public Relations. Jakarta: Erlangga.

Kasali, Rhenald. 2017. Disruption. Jakarta: Gramedia.

Hardjana, Andre. 2000. Audit Komunikasi. Jakarta: Grasindo.

Rosady, Ruslan. 2008. Manajemen Public Relations dan Media. Jakarta: Rajagrafindo Persada.




DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jrk.v10i1.6015

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

JRK, Jurnal Riset Komunikasi is published by Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 

Publisher Address: Jl. Raya Jakarta Km 4 Pakupatan Serang Banten, Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Pakupatan, Serang, Banten, Indonesia. Telepon/Fax: (0254) 280330, Email: jurnalrisetkomunikasi@untirta.ac.id |

 Click to access: Jurnal Riset Komunikasi  

JRK has been indexed at: Google Scholar 

View Stat.