Proposed improvement of service quality in a university canteen using Servperf, PGCV, and TRIZ methods
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
I. A. Solichin, S. Kantun, and B. Suyadi, "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Restoran Quick Chicken Jalan Jawa No. 63 Jember Tahun 2016," Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, vol. 11, no. 1, p. 61, 2017, doi: 10.19184/jpe.v11i1.4999.
J. Sugianto and S. Sugiharto, "Analisa Pengaruh Service Quality, Food Quality, Danprice Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Yung Ho Surabaya," Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, vol. 1, no. 2, pp. 1–10, 2013.
Intan. 2022. Kantin Hijrah, Mahasiswa : Ga Worth It. [Online]. Available: URL: https://bidikutama.com/beritamahasiswa/kantin hijrah mahasiswa-ga-worth-it/ [Accessed: 4-Sep-2022].
Y. Artanti and L. Ningsih, "Pengaruh Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Nasabah Pt. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Perantara (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Cabang Surabaya)," Journal of Chemical Information and Modeling, vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2013.
T. L. Windyaningrum and C. D. Indrawati, "Integrasi Metode Service Performance (SERVPERF), Importance Performance Analysis (IPA) Dan Customer Satisfaction Index (CSI) Dalam Penentuan Prioritas Pengembangan Lembaga Pendidikan Nonformal," JUSTER: Jurnal Sains Dan Terapan, vol. 2, no. 1, pp. 112–121, 2023.
E. Sadewo et al., "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Klinik Hewan di Indonesia," Muhammadiyah Riau Accounting and Business Journal, vol. 2, no. 2, pp. 193– 200, 2021, doi: 10.37859/mrabj.v2i2.2331.
N. M. Suwarni Sri, "Analisis Servperf Pelayanan Resep di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RS Islam Sultan Agung Kota Semarang," Jurnal Farmasi & Sains Indonesia, vol. 1, no. 2, pp. 8–13, 2018.
D. Mandasari, S. Mulyani, and C. A. B. Sadyasmara, "Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk Dan Pelayanan Mangsi Grill and Coffee Denpasar," Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Agroindustri, vol. 7, no. 3, p. 336, 2019, doi: 10.24843/jrma.2019.v07.i03.p01.
B. W. Budiarto, S. Priyanto, and I. Muthohar, "Analisis Kualitas Pelayanan P.T. Kereta Api Indonesia terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa pada Stasiun Cepu," Jurnal Perkeretaapian Indonesia (Indonesian Railway Journal), vol. 5, no. 1, pp. 48–57, 2021, doi: 10.37367/jpi.v5i1.155.
N. Narto, "Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Pit-Stop Kopi Gresik," Jurnal INTECH Teknik Industri Universitas Serang Raya, vol. 5, no. 1, p. 11, 2019, doi: 10.30656/intech.v5i1.1453.
A. N. Yanottama, E. Purnamawati, and A. Suryadi, "Analisis Peningkatan Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Service Quality Dan Triz," Juminten, vol. 1, no. 1, pp. 76–86, 2020, doi: 10.33005/juminten.v1i1.2.
M. Dirang and I. Iriani, "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Dengan Metode Servqual dan Triz," Juminten, vol. 2, no. 1, pp. 49–60, 2021, doi: 10.33005/juminten.v2i1.141.
D. Y. Ramadhan and I. Iriani, "Analisis Tingkat Kualitas Dan Pengusulan Peningkatan Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Service Quality Dan Triz Di PT. XYZ," Juminten, vol. 2, no. 4, pp. 61–72, 2021, doi: 10.33005/juminten.v2i4.304.
Novia and L. Milana, "Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Cafe Siesan Dengan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Triz," STIMA 5.0 Kebangkitan Nasional Digital Era Industri 4.0, vol. 8, no. 4, pp. 92–99, 2020, doi: 10.31949/stima.v5i0.421.
N. Erni, I. K. Sriwana, and W. T. Yolanda, "Peningkatan Kualitas Pelayanan Dengan Metode Servqual Dan Triz Di Pt. Xyz," Jurnal Ilmiah Teknik Industri, vol. 2, no. 2, pp. 92–100, 2017, doi: 10.24912/jitiuntar.v2i2.483.
R. Handayani and W. Sudarwati, "Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Cahaya Elektronik Menggunakan Metode Service Performance Ristya," JISI: Jurnal Integrasi Sistem Industri, vol. 9, no. 2, pp. 155–164, 2022, doi: 10.24853/jisi.9.2.155-164.
M. Ibrahim and S. M. Thawil, "Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen," Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, vol. 4, no. 1, pp. 175–182, 2019, doi: 10.36226/jrmb.v4i1.251.
A. Y. J. Panjaitan, "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung," DeReMa Jurnal Manajemen, vol. 11, no. 2, pp. 265–289, 2016, doi: 10.24929/feb.v6i2.268.
Suwarsito and A. Sabeli, "Kualitas Layanan dan Kepuasan Serta Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan," Jurnal Media Wahana Ekonomika, vol. 17, no. 1, p. 82, 2020, doi: 10.31851/jmwe.v17i1.3978.
I. S. M. Maramis, L. Mananeke, and S. S. R. Loindong, "Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Mediasi Oleh Kepercayaan Pelanggan Apotek Mercke’Lkolongan," Jurnal EMBA, vol. 10, no. 1, pp. 39–48, 2022, doi: 10.35794/emba.v10i1.
L. M. Nasution, "Statistik Deskriptif," Jurnal Hikmah, vol. 1477, no. 1, pp. 1829–8419, 2017, doi: 10.1021/ja01626a006.
L. Amanda, F. Yanuar, and D. Devianto, "Uji Validitas dan Reliabilitas Tingkat Partisipasi Politik Masyarakat Kota Padang," Jurnal Matematika UNAND, vol. 8, no. 1, p. 179, 2019, doi: 10.25077/jmu.8.1.179-188.2019.
S. Irviantina et al., "Pengujian Tingkat Kepuasan Mahasiswa Universitas Mikroskil Terhadap Layanan Portal Akademik Menggunakan Metode Servqual," Jurnal SIFO Mikroskil, vol. 23, no. 2, pp. 159–168, 2022, doi: 10.55601/jsm.v23i2.897.
K. Bashooir and Supabar, "Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Asesmen Kinerja Literasi Sains Pelajaran Fisika Berbasis Stem," Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, vol. 22, no. 2, pp. 219-230, 2018, doi: 10.21831/pep.v22i2.19590.
W. O. Widyarto, N. Djamal, and F. Adhim, "Analisis Kualitas Pelayanan Publik dengan Metode Fuzzy-Service Quality (F-Servqual) dan Index Potential Gain Customer Value (IPGCV)," Jurnal Sistem Dan Manajemen Industri, vol. 2, no. 2, p. 101, 2018, doi: 10.30656/jsmi.v2i2.769.
H. Rosyidah, T. Wuryandari, and A. Rusgiyono, "Analisis Kualitas Pelayanan dengan Menggunakan Fuzzy Servqual, Kuadran IPA, dan Indeks PGCV (Studi Kasus Sekolah Dasar di Tegal)," J. Gaussian, vol. 4, no. 4, pp. 885–894, 2015, doi: 10.14710/j.gauss.4.4.885-894.
S. C. Tjoeng and R. Indriyani, "Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Corporate Enterpreneurship pada Perusahaan Keluarga di Jawa Timur," J. Agora, vol. 2, no. 1, pp. 1–8, 2014.
F. Maramis, J. Sepang, and A. S., "Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado," J. EMBA: J. Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, vol. 6, no. 3, pp. 1658–1667, 2018, doi: 10.35794/emba.v6i3.20411.
Zahra and Rina, "Pengaruh Celebrity Endorser Hamidah Rachmayanti Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Shop Mayoutfit di Kota Bandung," J. LONTAR, vol. 6, no. 1, pp. 43–57, 2018, doi: 10.7868/s0869565218050249.
DOI: http://dx.doi.org/10.36055/jiss.v9i2.21746
Refbacks
- There are currently no refbacks.
is supported by