USULAN MODEL BISNIS BRAND KUE KERING ONLINE CASCAKE DENGAN MENGGUNAKAN LEAN CANVAS

Mohammad Ilhamsyah Akbar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model bisnis brand kue kering online Cascake dengan menggunakan Lean Canvas. Penggunaan Lean Canvas didasari bahwa tools tersebut lebih cocok digunakan untuk karakter bisnis start up. Lean canvas memiliki sembilan komponen yaitu: problem, customer segment, unique value proposition, solution, channels, revenue streams, cost struture, key matrics, dan unfair advantage. Masalah yang diangkat dengan adanya produk Cascake adalah adanya kebutuhan barang untuk pemberian hadiah yang memiliki brand image positif, dapat menjadi ajang untuk menunjukan perhatian dan kasih sayang serta dapat diberi secara online dan diantarkan secara langsung dan cepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Cascake sebaiknya menjadikan Lean Canvas ini sebagai dasar model bisnisnya dan dapat digunakan sebagai acuan dalam pemilihan strategi ke depannya.


Keywords


Lean Canvas, Pemberian Hadiah, Model Bisnis, Kuliner, Segmen Pasar

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.36055/jiss.v4i2.5149

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


  is supported by