Analisis Teori Belajar Anak Pasca- PAUD di Sekolah Islam Al-Huda
Abstract
Keywords
References
Abdurakhman, O., & Rusli, R. K. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran. DIDAKTA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2 (1).
Ahimah, S. (2020). Peran Orang Tua dalam Menghilangkan Rasa Canggung Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 9 (1). 7,https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/view/31618.
Anufia & Alhamid. (2019) Instrumen Pengumpulan Data. 11, https://osf.io/preprints/inarxiv/s3kr6/.
Arifin, M., Sari, A. P., & Tama, A. M. (2017). Implikasi Teori Belajar Sibernetik Dalam Proses Pembelajaran Dan Penerapan IT Di Era Modern. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bittream/handle/11617/9613/25.pdf?sequence=1.
Gunawan. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Harlina & Wardarita. (2020). Peran Pembalajaran Bahasa dalam Pembentukan Karakter Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Bindo Sastra, 4 (1). 64, https://jurnal.um-palembang.ac.id/bisastra/article/view/2332.
Hansen, S. Investigasi Teknik Wawancara dalam Penelitian Kualitatif Manajemen Kontruksi. Jurnal Teknik Sipil. 27 (3), 284, https://journals.itb.ac.id/index.php/jts/article/view/13162.
Hasanah, H. (2016). Teknik-Teknik Observasi. Jurnal at- Taqaddum. 8 (1), 23, https://journal.walisongo .ac.id/index.php/attaqaddum/article/view/1163.
Istichori, Mappapoleonro & Mansoer. (2020). Pengaruh Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvery Terhadap Kemandirian Anak. STKIP Kusuma Negara lll. https://jurnal.stkipkusum anegara.ac.id/index.php/semnara2020/article/download/438/440/2900.
Muwarti. A & Tambak. Penerapan Metode Diskusi dalam Meningkatkan hasil Belajar Murid pada Pelajaran Fiqh. Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan, 15 (1), 64-65,https://journal.uir.ac.id/index.php/alhikmah/article/view/1585.
Marzuenda.Teori Belajar Deskriptif dan Teori Pembelajaran Preskriptif. Jurnal Kreatifitas, 9 (2), 181-182, https://ojs.diniyah.ac.id/index.php/Kreatifitas/article/download/218/152/.
Magdalena, M. Melatih Kepercayaan Diri Siswa dalam Menyatakan Tanggapan dan Saran Sederhana Melalui Penguatan Pujian pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Kajian Bahasa, Sastra dan Pengajaran. 1 (2), 240, https://media.neliti.com/media/publications/256089-melatih kepercaya an-diri-siswa-dalam-men05b361e2 .pdf.
Nurhadi. (2020). Teori Kognitivisme serta Aplikasinya dalam Pembelajaran. EDISI: Jurnal Edukasi dan Sains. 2 (1), https://ejournal.stitpn.ac.id/ind ex.php/edisi/article/786.
Sumantri, B.A, & Ahmad, N. (2019). Teori Belajar Humanistik dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Fondatia: Jurnal Pendidikan Dasar. 3 (2), http://103.207.96.36:8056/ojs2/index.php/AW/article/download/889/732.
Soyomukti, N. (2017). Teori-Teori Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Suwarno, W. (2017). Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Salmaniah, N, S. (2020). Metode dan Teknik Wawancara. Karya Ilmiah, 2.
Suparlan, S. (2019). Teori konstruktivisme dalam pembelajaran. Islamika, 1(2), 79-88.
Tatang. (2012). Ilmu Pendidikan. Bandung: CV. Pustaka Setia. https://ejournal .stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/download/208/170/.
Tatang. (2012). Ilmu Pendidikan. Bandung: CV. Pustaka Setia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpppaud.v10i1.15497
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Copyright © 2024 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. All rights reserved.
Early Childhood Teacher Education Department (PGPAUD)
FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Jl. Ciwaru Raya No.25 Serang Banten, Indonesia
Phone: 081514821060/087777133556
Email: [email protected]