Model Pendidikan Karakter di RA Baiturrahman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bangsawan, I., Sari, S. L., & Devianti, R. (2020). Pendidikan Karakter Untuk Anak Usia Dini. Mitra Ash-Shibyan, 03(02), 67–78.
Cahyaningrum, E. S., Sudaryanti, & Purwanto, N. A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Materi Bola Basket Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Ketanggungan. Jendela Olahraga, 4(2), 57. https://doi.org/10.26877/jo.v4i2.4005
Faiz, A., & Purwati. (2022). Peran guru dalam pendidikan moral dan karakter. Journal Education and development, 10(2), 315–318.
Faiz, A., Soleh, B., Kurniawaty, I., & Purwati. (2021). Tinjauan Analisis Krisis Terhadap Faktor Penghambat Pendidikan Karakter di Indonesia. Jurnal Basicedu, 5(4), 1766–1777. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1014%0Ahttp://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1347
Fauziah, F., & Rahman, T. (2021). Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. (J-SANAK: Jurnal Kajian Anak), 2(02), 2013–2015.
Iftayani, I., & Hapsari, W. (2016). Model Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini Melalui Program Islamic Habituation. Jurnal Indigenous, I(02), 0–116. http://dspace.unitru.edu.pe/bitstream/handle/UNITRU/10947y
Kawasati, R. (1990). Teknik Pengumpulan Data Metode Kualitatif. Problemas del Desarrollo. Revista Latinoamericana de Economía, 21(58), 99–104. https://www.unhcr.org/publications/manuals/4d9352319/unhcr-protection-training-manual-european-border-entry-officials-2-legal.html?query=excom 1989
Khaironi, M. (2017). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Golden Age Universitas Hamzanwadi, 01(2), 82–89.
Kurniawaty, I., Purwati, & Faiz, A. (2022). Penguatan Pendidikan Karakter Cinta Tanah Air. Jurnal Education and development, 10(3), 496–498.
Kusrahmadi, S. D. (2018). Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Dalam Mewujudkan Warga Negara Yang Baik. Humanika, 8(1), 1–15. https://doi.org/10.21831/hum.v8i1.21003
Magfiroh, L., Desyanty, E. S., & Rahma, R. A. (2019). Pembentukan Karakter Disiplin Anak Usia Dini Melalui Metode Pembiasaan Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 33 Kota Malang. Jurnal Pendidikan Nonformal, 14(1), 54. https://doi.org/10.17977/um041v14i1p54-67
Makhmudah, S. (2020). Penanaman Nilai Keagamaan Anak Melalui Metode Bercerita. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2), 68–79. https://doi.org/10.18860/jpai.v6i2.9189
Nur Rohmah, S. F. (2021). Komparasi Kemampuan Membaca Al-Quran Anak Usia Dini Antara Metode Umii dengan Metode Annadhiliyah di TK Sukorejo Ponorogo. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
Respati, R., Nur, L., & Rahman, T. (2018). Gerak Dan Lagu Sebagai Model Stimulasi Pengembangan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini. JPUD - Jurnal Pendidikan Usia Dini, 12(2), 321–330. https://doi.org/10.21009/jpud.122.13
Tanto, O. D., Hapidin, H., & Supena, A. (2019). Penanaman Karakter Anak Usia Dini dalam Kesenian Tradisional Tatah Sungging. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 337. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.192
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpppaud.v10i1.17653
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Copyright © 2024 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. All rights reserved.
Early Childhood Teacher Education Department (PGPAUD)
FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Jl. Ciwaru Raya No.25 Serang Banten, Indonesia
Phone: 081514821060/087777133556
Email: [email protected]