THE INFLUENCE OF REWARD AND PUNISHMENT ON THE LEARNING INTEREST OF 5TH GRADE STUDENTS IN TEGALTIRTO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. 2012. Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: Remaja Rosda Aksara.
Cowley, Sue. 2010. Panduan Manajemen Perilaku Siswa. Jakarta: Erlangga.
Desmita. 2016. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Rosdakarya.
Djaali. 2008. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Djamarah. 2010. Guru dan anak didik dalam interaksi edukatif: suatu pendekatan teoritis psikologis. Jakarta: Rineka Cipta.
Gaza, M. 2012. Bijak Menghukum Siswa. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Heriawan, A. 2015. Pedidikan Karakter. Jurnal JPsd Untirta, 1(1). 27-30.
Izzaty, dkk. 2008. Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: UNY Press.
Kompri. 2015. Motivasi Pembelajaran : Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Octaviani E, Tampubolon E, & Sembiring C F. 2016. Hubungan Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Pegawai Bagian Divisi Kepegawaian Di Kementrian Koperasi Dan UKM Jakarta Selatan. Fundamental Management Journal. 1(1).
Oktaviani, dkk. 2023. The Influence of Self-Concept on the Students' Achievment Motivation in 4th Grade SDN Citorek. Jurnal JPsd Untirta, 9(1). 40-52.
Prima, E. 2016. Metode Reward dan Punishment dalam Mendisiplinkan Siswa Kelas IV di Sekolah Lentera Harapan Gunung Sitoli Nias. Jurnal Pendidikan Universitas Dhyana Pura, 1(2).
Purwanto, M. Ngalim. 2014. Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rahmayanti, V. 2016. Pengaruh Minat Belajar Siswa dan Persepsi Atas Upaya Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMP di Depok. Jurnal SAP, 1(2).
Rehaman.A & Haider. K. 2013. The Impact of Motivation on Learning of Secondary School Students in Karachi. Educational Research International, 2(2).
Sardiman. 2011. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Sugihartono, dkk. 2015. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta : UNY Press.
Wantah, M. J. 2005. Pengembangan Disiplin dan pembentukan Moral. Jakarta: DEPDIKNAS.
Widiasworo, Erwin. 2015. 19 Kiat Sukses Membangkitkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Wijaya, S. 2023. Class Management Strategies to Improve Learning Motivation in Elementary School Students. Jurnal JPsd Untirta, 9(1). 23-39.
Yuan.X, & Che. L, 2012. How to Deal with Student’s Misbehavior in the Classroom?. Journal of Education and Developmental Psychology, 2(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpsd.v9i2.21768
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar) is published by Department of Primary Education, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Publisher Address: Jl. Ciwaru Raya No. 25, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Indonesia 42117 Email: [email protected]