Inovasi dan Kreatifitas Usaha Babypuding dalam Meningkatkan Peluang Pasar
Abstract
Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk menganalisis lebih dalam mengenai inovasi produk Babypuding dalam meningkatkan peluang pasar di kalangan masyarakat. Selain itu, memberikan informasi mendalam mengenai berbagai kegiatan yang sudah dilakukan selama menjalankan usaha. Dalam penetapan usaha, saya memilih “Babypuding” sebagai suatu inovasi dan keunikan makanan manis yang saya dan kelompok saya kembangkan sehingga dapat dinikmati masyarakat. Selama menjalankan usaha, metode promosi yang dilakukan yakni melalui media sosial dan promosi offline. Strategi yang kami gunakan dalam menjalankan usaha yakni dengan memanfaatkan para influencer sebagai salah satu taktik promosi. Dalam usaha ini, kami menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi, dengan harapan masyarakat dapat menikmati makanan puding yang lezat, tekstur yang lembut dan mudah didapatkan.
Kata Kunci: puding, inovasi produk, peluang pasar
References
Manfaat Puding Bagi Kesehatan Tubuh. (2020). https://pergikuliner.com/blog/manfaat-puding-bagi-kesehatan-tubuh#:~:text=Manfaat Puding Bagi Kesehatan Tubuh 1 1. Melancarkan,sebagai pencegah kanker. ... 4 4. Antioksidan
Novarini, N. N. A., & Bhegawati, D. A. S. (2020). Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran melalui Minat Beli Customer sebagai Variabel Intervening pada Usaha Pudding Art di Kota Denpasar. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 3(3), 327–335. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v3i3.141
Ramadani, H. E., Juniarti, E., Maelani, M., Wandani, E. R., Rahmawati, E., & Suprianto. (2023). Strategi Pemasaran Produk Baru (Studi Kasus Puding Lamota) Hasdita. Jurnal Bisnis Manajemen Dan Kewirausahaan, 4, 55–67.
Sarita, M., & Suprianto, S. (2022). Analisis Strategi Bisnis Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada Lapak Taman Genang Genis Sumbawa Besar. Samalewa: Jurnal Riset & Kajian Manajemen, 2(1), 50–58. https://doi.org/10.58406/samalewa.v2i1.863
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jrkp.v2i1.31163
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Common License | Journal Publisher | Publisher Address |
---|---|---|
![]() This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0). | Jurnal Respon Komunitas dan Pemberdayaan (JRKP) is published by Communication Science Department, Faculty of Social and Political Science, Sultan Ageng Tirtayasa University | Jl. Raya Palka Km 3 Sindangsari, Pabuaran, Kab. Serang Provinsi Banten., Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Pakupatan, Serang, Banten, Indonesia. |