KOMUNIKASI PEMASARAN BITTS COFFEE PANDEGLANG

Muhammad Rizaldi

Abstract


In marketing communication, what is done is not only marketing the product but also requires a proper strategy. because the marketing communication strategy is the key to the company's success in maintaining customer satisfaction. Therefore, Bitts Coffee applies marketing communication elements as one of the strategies in marketing its products.

Dalam komunikasi pemasaran, yang dilakukan tidak hanya memasarkan produk saja tapi juga perlu adanya suatu strategi yang tepat. karena strategi komunikasi pemasaran menjadi kunci sukses nya perusahaan dalam mempertahankan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, Bitts Coffee menerapkan elemen komunikasi pemasaran sebagai salah satu strategi dalam untuk memasarkan produknya.


Keywords


communication, marketing, strategy, customer satisfaction komunikasi, pemasaran, strategi, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF 7-14

References


Adekunle, S. A., & Ejechi, J. O. (2018). Modelling Repurchase Intention Among Smartphones Users in Nigeria. Journal of Modelling in Management, 13(4), 794-814.

Adler, P., & Adler, P. (2009). Teknik-Teknik Observasi dalam Handbook of Qualitative Research Terjemahan Badrus Samsul Fata. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Agusta, I. (2003). Teknik Pengumpulan Data dan Analisa Data Kualitatif. Pusat Penelitian Sosial Ekonomi. Litbang Pertanian Bogor, 27 (10), 179-188.

Denzin, N. K., & Lincoln, Y. (2011). Handbook of Qualitative Research. Thousand Oaks: Sage Publications.

Djunaidi, M., Setiawan, E., & Haryanto, T. (2006). Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Pendekatan Fuzzy Service Quality Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan. Jurnal Ilmiah Teknik Industri, 4(3), 139-146.

Effendy, O. U. (2013). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Febriana, B., & Setyanto, Y. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Broker dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan. Prologia, 3(1), 39-46.

Gultom, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Smartphone Samsung di Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis UNDIP, 9 (1), 169-178.

Harits, B. (2012). Dakwah Kontekstual, Sebuah Refleksi Pemikiran Islam Kontemporer. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Hariyati, F. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempertahankan Customer Loyalty Pada Hotel Salak Bogor, Indonesia. Skripsi Universitas Pancasila.

Hasanah, H. (2017). Teknik-Teknik Observasi (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum (1), 21.

Hill, N., & Brierley, J. (2017). How to Measure Customer Satisfaction. New York: Routledge.

Kotler, P. (2000). Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Rajawali.

Kumalaningrum, F., Wijayanti, E., & Sutarno. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Konsumen Cs Kopi Tubruk Surakarta). Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 16 (2).

Littlejohn, S. W., & Foss, K. A. (2009). Teori Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika.

Margaretha, M. (2004). Studi Mengenai Loyalitas Pelanggan pada Divisi. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. III, no. 3, 289-308.

Martha, E., & Kresno, S. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.

Moleong, L. J. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif. Bandung: PT. Remaja ROsdakarya Offset.

Morissan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.

Muslim, M. (2018). Varian-Varian Paradigma, Pendekatan, Metode, dan Jenis Penelitian Dalam Ilmu Komunikasi. Jurnal Wahana, 1(10), 77-81.

Nasiha, S. (2010). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Dalam Mengkokohkan Brand Dagadu Djokja. Skripsi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Nurdin, A. (2013). Pengantar ilmu komunikasi. Surabaya: IAIN Sunan Ampel Press.

Parlindungan, D. R. (2021). Pelatihan Komunikasi Pemasaran Dalam Merancang Program Promosi Wisata Di Kabupaten Belitung Timur. ABDIMAS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1).

Patton, M. (2015). Qualitative Research & Evaluation Methods. Thousand Oaks: Sage Publications.

Pride, W. M., & Ferrel, O. C. (2013). Pemasaran: Teori dan Praktek Sehari-hari. Jakarta: Erlangga.

Putri, A. V., & Ali, D. S. (2020). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE SHOP KOPI TULI. Communiverse Jurnal Ilmu Komunikasi, 5 (2), 95-108.

Sari, N., Kurniawati, N. K., & Framanik, N. A. (2018). Narasi Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Shop “Filosofi Kopi. Skripsi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Setiawan, W. (2014). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Tipe G di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran UKP, 2 (1).

Shaputri, D. A. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada Cafe Coffee di Bandung (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Morning Glory Coffee). Skripsi Universitas Telkom.

Silverman, D. (2017). How was it for you? The Interview Society and the irresistible rise of the (poorly analyzed) interview. Qualitative Research, 17, 144-158.

Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan : Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sundaro, H. (2022). Positivisme dan Post Positivisme: Refleksi Atas Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Perencanaan Kota dalam Tinjauan Filsafat Ilmu dan Metodologi Penelitian. Modul Universitas Diponegoro, vol. 22 (1), 21-30.

Susanto, A. (2019). Pengaruh Merek, Desain Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PERSABAYA STORE Gresik. Jurnal Riset Entrepreneurship UMG, 2 (2), 62-67.

Taylor, S. J., & Bogan Robert. (1984). entuk Penelitian Kualitatif Teori Dalam. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Mizan Pustaka.

Wijaya, V. A. (2018). Pengaruh Brand Image E-Commerce Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Pada Pelanggan Tokopedia). Prologia UNTAR, 2 (2), 531-537.

Yenisafitry, I. (2016). strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) pada PT asuransi Jiwa Bringin Sejahtera Palembang. Skripsi Politeknik Negeri Sriwijaya.




DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jsc.v0i0.26921

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

View My Stats

 

Journal of Scientific Communication is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
  
Copyright © 2019 Journal of Scientific Communication. All rights reserved.