LIVE STREAMING APLIKASI TIK TOK SKINTIFIC

Fitri Anggraeni

Abstract


With good communication, it will generate profits in the Tik Tok Skintific application and viewers (feedback). The feedback in question is the number of viewers who join when doing live streaming because the host's presentation when explaining the product is very friendly and clear, adding a few jokes and tempting promos on the live streaming. Among the live streaming hosts, the Skintific brand will provide maximum performance and attract viewers to be comfortable when watching the live streaming, thus making viewers feel interested in watching the live streaming because they get information related to the desired product and create two-way communication that is mutually beneficial.

Dengan komunikasi yang berjalan baik, akan menghasilkan keuntungan dalam aplikasi Tik Tok Skintific dan penonton (feedback). Feedback yang dimaksud adalah banyaknya penonton yang bergabung pada saat melakukan live streaming karena pembawaan host saat menjelaskan produk sangat ramah dan jelas, menambahkan sedikit lelucon serta mengimingimingkan promo yang ada pada live streaming tersebut. Diantara host live streaming brand Skintific akan memberikan performa yang maksimal dan menarik penonton agar nyaman saat menonton live streaming tersebut, dengan begitu membuat penonton merasa tertarik untuk melihat live streaming tersebut karena mendapatkan informasi terkait produk yang diinginkan dan menimbulkan komunikasi dua arah yang saling menguntungkan.


Keywords


Tiktok application, live streaming, host, brand, Aplikasi Tiktok, live streaming, host, brand

Full Text:

PDF 25-30

References


Alhakim, M. I. (2014). Pola Komunikasi Penamaan Doktrin Perjuangan Organisasi. Skripsi (Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Raden Fatah Palembang.

Ahmad, Dadi. 2008. Interaksi Simbolik: Suatu Pengantar. Vol. 9, No. 2.

Effendy, O. U. (2017). Ilmu komunikasi (teori dan praktek). Bandung: Remaja Rosdakarya. Hariyanto, D. (2021). Buku Ajar Pengantar Ilmu Komunikasi. Sidoarjo: UMSIDA Press. Haryono, C. G. (2020). Ragam Metode Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak, anggota IKAPI.

Kriyantono, R. (2016). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana.

Marwan, M., & Jimmy, P. (2009). Kamus Hukum : Dictionary of Law Complete Edition. Realite Publisher.

McQuail, D. (2012). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Salemba Humanika. Morissan. (2013). Teori Komunikasi. Bogor: Ghalia.

Mulyana, D. (2001). Ilmu Komunikasi Suatu pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Purwasito, A. (2002). Komunikasi Multikultural. Surakarta: Muhammadiyah University Press. Restu, H. (2021). Metode Penelitian. Yogyakarta: Deepublish. Rukajat, A. (2018). Pendekatan penelitian Kualitatif. Jakarta: Deepublish.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuanlitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Trianingtyas, D. A. (2016). Komunikasi Antar Pribadi. Magetan: CV. Ae Media Grafika.

West, R., & Turner, L. (2009). Pengantar Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi. Jakarta: Salemba Humanika.

Winarni, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.

Jurnal

Agustina, L. (2018). Live Video Streaming Sebagai Bentuk Perkembangan Fitur Media Sosial. Diakom : Jurnal Media dan Komunikasi , 17-23.

Alhakim, M. I. (2014). Pola Komunikasi Penamaan Doktrin Perjuangan Organisasi. Skripsi (Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Raden Fatah Palembang.

Basit, L. (2018). Fungsi Komunikasi. Al-Hikmah Media Dakwah, Komunikasi, Sosial dan Kebudayaan, 26-42.

Hamison, O. L., & Tang, J. C. (2017). What Live, Makes Live Events Engaging On Facebook Periscope, and Snapchat. Conference on Human Factors in Computing Systems - Proceedings, 48-60.

Martha, & Febriyanto, M. T. (2019). Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Produk Kosmetik Ramah Lingkungan. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis, 218-227.

Moriansyah, L. (2015). Pemasaran Melalui Media Sosial: Antecedents dan Consequences. Jurnal penelitian komunikasi dan opini publik.

Muslim. (2018). Varian-varian Paradigma, Pendekatan, Metode, Dan Jenis Penelitian Dalam Ilmu Komunikasi. Media Bahsa, Sastra, dan Budaya Wahana, 77-85.

Omar, B., & Dequan, W. (2020). Watch, share or or Create: The Influence of Personality Traits and User Motivation on TikTok Mobile Video. International Journal of Interactive Mobile Technologies, 121–137.

Palupi, N. D. (2020). The Effect of Using TikTok Applications on Self-Confidence Levels. Journal of Student Academic Research, 66-74.

Trisiah, A. (2019). Dampak Tayangan Televisi Pada Pola Komunikasi Anak. Jurnal Inovasi, 34-45. 75 Artikel Online Fazrin. (2020, November 13). Daftar Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh, Tiktok Teratas. Retrieved Juni 25, 2023, from Selular: https://selular.id/2020/10/daftar-aplikasi-yang-paling-banyak-diunduh-tiktokteratas/ Website (https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/09/06/jumlah-pengguna-tiktokterus-bertambah-ini-data-terbarunya, t.thn.) (https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/05/24/pengguna-tiktok-diindonesia-terbanyak-kedua-di-dunia-per-april-2023-nyaris-salip-as, t.thn.) (https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/07/20/pengguna-tiktokmayoritas-berusia-muda-ini-rinciannya, t.thn.) (www.kompasiana.com/natalistory/resume-buku-new-media-a-criticalintroduction-second-edition_54f349327455-137d2b6c6f1b, t.thn.) Undang-Undang Indonesia, Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Pemerintah Pusat




DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jsc.v0i0.26978

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

View My Stats

 

Journal of Scientific Communication is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
  
Copyright © 2019 Journal of Scientific Communication. All rights reserved.