PENGARUH TERPAAN KONTEN INSTAGRAM PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE MELALUI INSTAGRAM SHOPEE_ID
Abstract
Pilihan media saluran komunikasi penting untuk memaksimalkan kemampuan komunikasi melalui media sosial yang dipilih.Instagram adalah media sosial yang dikenal oleh orang Indonesia. Ini karena Instagram mengirim dan menerima pesan dalam bentuk video, foto, dan penulisan, yang memungkinkan pengguna untuk menanggapi pesan dari pengguna lain yang merupakan bagian dari dua komunikasi. Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi konten visual dan tekstual dan berinteraksi dengan komentar, suka, dan pesan secara langsung. Instagram juga menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan manusia.
Fitur seperti komentar dan pesan langsung memungkinkan pengguna untuk memberikan umpan balik, melibatkan percakapan, dan membuat komunikasi dua arah yang dinamis. Perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk menyebarkan informasi adalah Shopee_id. Ini berfokus pada studi aplikasi Instagram yang terkait dengan teori ketergantungan media. Karena penggunaan media sosial digunakan dengan membuat konten yang menarik, pengguna media sosial tertarik untuk menggunakan layanan Shopee_id yang dijelaskan dari berbagai konten yang disediakan. Instagram shopee_id memahami pentingnya konten menarik untuk menarik perhatian pengguna dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan layanan yang mereka tawarkan.Keywords
Full Text:
41-56 PDFReferences
Rogers, Everett M., D. Lawrence Kincaid. 1981. Communication Networks: Toward a New Paradigm for Research.
Nurudin (2013) Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: Rajawali.
Budi, Rayudaswati. (2010). Pengantar Ilmu Komunikasi. Makassar: Kretakupa Print
Hidayah, N. (2018). Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Membantu Penjualan Living Space Dan Efo Store
Hawkins,D.I.,dan Mothersbaugh,D.L.(2010) Consumer Behavior: Building Marketing. Strategy.11th edition. McGraw-Hill, Irwin. Littlejohn, Stephen W & Karen A. Foss.2009. Teori Komunikasi, edisi 9. Jakarta: Salemba Humanika.
Sugiyono (2011) Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2017) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wearesocial. 2021. Digital:2021 The Latest Insights Into The ‘State Of Digital’. www.wearesocial.com diakses pada 03 November 2022
Iprice Group.2021. Peta Ranking E-Commerce Indonesia. Retrieved from Iprice.co.id: https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/
Statista. (2021). Population Ecommers In Indonesia 2021. Diakses pada 03 November 2022
Databoks.katadata.co.id, (2021) Pengguna Instagram terbanyak didunia
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/08/03/inilah-negara-pengguna-instagram-terbanyak-indonesia-urutan-berapa Diakses pada 06 November 2022
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jsc.v7i1.34671
Refbacks
- There are currently no refbacks.