Rancangan Perbaikan Kualitas Layanan Poliklinik Kulit dan Kelamin RSUD Cilegon dengan Pengintegrasian Metode Servqual, Lean, Six Sigma
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyani. 2009. Analisis Pengetahuan dan Motivasi Perawat yang Mempengaruhi Sikap Mendukung Penerapan Program Patient Safety di Instalasi Perawatan Intensif RSUD Dr Moewardi Surakarta Tahun 2008, Tesis, Program Ilmu Kesehatan Masyarakat, Semarang : Universitas Diponegoro.
Batubara, K. 2009. Pengaruh Pengalaman dan Pengetahuan Aparat Pengawas Intern Pemerintah terhadap Pendeteksian Penyimpangan dengan Intuisi Sebagai Variabel Intervening di Inspektorat Kabupaten Deli Serdang. Tesis S-2. Program Studi Ilmu Akuntansi, Universitas Sumatera Utara, Medan.
Fajar, N.A. 2010. Kepuasan Pasien JAMKESMAS terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di Poli Umum PUSKESMAS Petaling Kabupaten Bangka Tahun 2009, Jurnal Pembangunan Manusia, Volume 04, hal. 1-11.
Gaspersz, V. 2002. Total Quality Manajement. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Gaspersz, V. 2007. Lean Six Sigma for Manufacturing and Services Industries. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Jimmerson, C.L. 2010. Value Stream Mapping for Healthcare Made Easy. New York : Taylor & Francis Group.
Kholil, M. 2006. Usulan Perbaikan Kualitas dengan Metode SPC untuk Mengurangi Cacat Bending Part Scale PF pada Proses Injection pada Produk Plastic Department PT. Indonesia Epson Industry, Jurnal Bulletin Penelitian, No. 10.
Kuncoro, M. 2003. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta : Erlangga.
Naomi, P. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap Jasa Pelayanan Kesehatan (Menggunakan Metoda Performance Importance Analysis Di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Umum Sumedang), Jurnal Manajemen Industri, Universitas Winaya Mukti, Sumedang.
Rahmani, V.F. 2009. Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus : RSU Bhakti Asih Tangerang). Skripsi S-1. Departemen Manajemen, Institut Pertanian Bogor, Bogor.
Santoso, A. dan Hanif, A.R.A. 2002. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya : Alumni.
Sulistiyowati, W. 2008. Integrasi Metode Servqual, Lean dan Six Sigma Implementasi : PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, APJ Surabaya Selatan – UPJ Ngagel. Tesis S-2. Bidang Keahlian Rekayasa Kualitas, Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya.
Supranto, J. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta : Rineka Cipta.
Sutalaksana, I.Z., Anggawisastra, R. dan Tjakraatmadja, J.H. 2006. Teknik Perancangan Sistem Kerja. Bandung : ITB.
Tjiptono, F. dan Chandra, G. 2003. Total Quality Management. Yogyakarta : Andi.
Tjiptono, F. dan Chandra, G. 2005. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta : Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.36055/jti.v2i1.392
Refbacks
- There are currently no refbacks.