PENGUASAAN KOSAKATA DAN KECERDASAN INTERPERSONAL DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwasilah, A. Chaedar dan Senny Suzanna, A. 2005. Pokoknya Menulis. Bandung: Kiblat Buku Utama.
Arikunto, Suharsimi. 2010. ProsedurPenelitianSuatuPendekatanPraktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Chaer, Abdul. 2007. Leksikologi dan Leksikografi Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalman. 2014. Keterampilan Menulis. Jakarta: Rajagrafindo.
Djiwandono, M. Soenardi. 2011. Tes Bahasa Pegangan bagi Pengajar Bahasa.Jakarta: PTIndeks.
Finoza, Lamuddin. 2009. Komposisi Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa. Jakarta: Diksi
Hasani, Aceng. 2013. IhwalMenulis Edisi Revisi. Serang: Banten Muda.
Keraf, Gorys. 2007. Argumentasi dan Narasi. Jakarta: Gramedia.
Lilis, Suryani & Nofi Merlina, Siregar. 2008. Program Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta:Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.
Mahsun. 2014. Teks dalamPembelajaranBahasa Indonesia Kurikulum 2013. Jakarta: RajaGrafindoPersada.
Masrupi. 2014. Metodologi Penelitian. Serang: Untirta Press.
Mulyasa, H.E. 2012. Manajemen PAUD. Bandung: RosdaKarya.
Musfiroh, Tadkirotun. 2005. Bermain Sambil Belajar dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Musfiroh, Tadkirotun. 2010. Pengembangan Kecerdasan Majemuk. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nurgiyantoro, Burhan. 2001. Penilaian dalam Pengajaran Banana dan Sastra.Yogyakarta:BPFE.
Purwanto, N. 2010. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Rosdakarya.
Rakhmat, Jalaluddin. 2005. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung :Rosda.
Riduwan dan Sunarto.2011. Pengantar Statistika. Bandung :Alfabeta.
Saryono, Djoko, danSoedjito. 2011. KosakataBahasa Indonesia. Malang: Aditya Media Publishing.
Sudijono, Anas. 2009. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo.
Sugiyono.2011.MetodePenelitian Kuantitatif Kualitatifdan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tarigan.Henry Guntur. 2008. Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Tarigan, Henry Guntur. 2011. Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa.
Yaumi, Muhammad, dkk. 2013. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intellegences). Jakarta: KencanaPrenadamediaGrup.
Sujiono, Yuliani Nurani. 2009. Konsep Dasar PAUD. Jakarta: Indeks
Wisnuwardhani, Dian dan Mashoedi, Sri Fatmawati. 2012. Hubungan Interpersonal. Jakarta: Salemba Humanika.
____.2010. PAS Mengolah Data Statistik Hasil Penelitian dengan SPSS 17.Yogyakarta: Andi Offset.
Faturohman, Nandang. 2006. Kemampuan Memahami Teks Berbahasa Arab dan Hubungannya dengan Penguasaan Kosa kata dan Motivasi Membaca. Jurnal. Serang: Litera FKIP Untirta.
Firmansyah. 2014. Keefektifan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Tanjung Lubuk Ogan Komering Ilir. Jurnal. Serang: Logat FKIP Universitas Sriwijaya.
Minsih. 2014. Pola Pengembangan Kecerdasan Interpersonal dan Intrapersonal di MI Al-Islam Kartasura Sukoharjo. Jurnal. Serang: Inovasi SD.
Muhidin, Asep. 2008. Kemampuan Mengarang Siswa SMA (Studi Korelasional Sikap Siswa Terhadap Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Kosakata Dengan Kemampuan Menulis Karangan Siswa SMA). Jurnal. Serang: Gagasan FKIP Untirta.
Yuliani, Eka. 2014. Korelasi Penguasaan Kosa kata dan Minat Baca Terhadap Kemampuan Memahami Wacana Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Palembang. Jurnal. Serang: Logat FKIP Universitas Sriwijaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jmbsi.v3i2.5237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Membaca Bahasa dan Sastra Indonesia