STRATEGI BERBAHASA CALON KEPALA DAERAH PADAWACANA KAMPANYE PILKADA JAWA BARAT 2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Besman, A., Santoso, M. B., & Gumilar, G. 2018. “Perubahan Pola Pencitraan Ridwan Kamil dalam Pilwakot Bandung 2013 dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018”. Jurnal Ilmu Komunikasi 8 (2), 2018.
Hikmat, M. K. 2017. Kampanye Jitu dalam Pilkada: Perspektif Komunikasi Politik pada Masyarakat Jawa Barat. Bandung: Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi.
Kridalaksana, H. 2011. Kamus Linguistik Edisi Keempat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Lestari, F. J., Pebrianti, S., & Syaifullah, A. R. 2018. “Strategi Kampanye Ridwan Kamil dalam Media Instagram”. Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 13 (2), 2018.
Nanda, A. P. 2018. “Peran Media Sosial dalam Pemenangan Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018”. Skripsi. Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Panitia Pengembang Pedoman Bahasa Indonesia. 2016. Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Slamet, A. 2019. “Identitas Politik dalam Komunikasi Politik Calon Gubernur Jawa Barat Tahun 2018”. Linimasa: Jurnal Ilmu Komunikasi 2 (1), 2019.
Slamet, A. & Apriliani, D. S. 2018. “Ekologi Politik dalam Komunikasi Politik Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018”. Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi 8 (1), 2018.
Sudaryanto. 2017. Kamus Umum Bahasa dan Ilmu Bahasa. Yogyakarta: Samudra Biru.
Susanti, D. I. 2019. “Kajian Semiotika pada Papan Reklame Kampanye Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018—2023”. Jurnal Desain 6 (1), 2019.
Yuwono, U. 2007. “Wacana” dalam Kushartanti, dkk (peny.). Pesona Bahasa: Langkah Awal Memahami Linguistik. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jmbsi.v4i1.6237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Membaca Bahasa dan Sastra Indonesia