Pemanfaatan Instagram sebagai Media Branding di PAUD Annisa Serang
Abstract
Program pengabdian pada masyarakat ini berlokasi di Satuan Pedidikan Anak Usia Dini (PAUD) Annisa, Ciracas, Kota Serang. Semakin banyaknya jumlah PAUD yang ada, membuat satuan PAUD harus bisa bersaing dengan sekolah lain yang memberikan layanan serupa. Salahsatu hal yang bisa dilakukan adalah branding melalui media sosial Instagram. Belum adanya upaya branding yang dilakukan oleh pengelola PAUD Annisa adalah salahsatu alas an mengapa program ini dilakukan. Subjek dari program ini adalah kepala lembaga dan guru di PAUD Annisa. Metode yang dilakukan adalah pendampingan dari mulai mengenalkan konsep branding, mempelajari teknik edit sederhana melalui aplikasi di telepon genggam, sampai praktek menggunggah konten di Instagram, pembuatan caption dan pemilihan hashtags.
Keywords
Full Text:
PDF 93-103References
Anam, N. (2021). Berbagai Problematika Pendidikan Dan Pembelajaran Di Dalam Lembaga Pendidikan PAUD Dan TK/RA Di Indonesia. Https://Iaiq.Ac.Id.
DIGITAL 2023. (n.d.). Retrieved November 16, 2023, from https://wearesocial.com/id/blog/2023/01/digital-2023/
Feby. (n.d.). Posting Foto Anak di Media Sosial, Ini Aturannya! Retrieved November 16, 2023, from https://parentalk.id/posting-foto-anak-di-media-sosial-ini-aturannya/
Hex Color Code. (n.d.). Retrieved November 16, 2023, from https://encycolorpedia.com/bb9fc8
JUMLAH DATA SATUAN PENDIDIKAN (PAUD) PER PROV. BANTEN. (n.d.). Retrieved November 16, 2023, from https://referensi.data.kemdikbud.go.id/pendidikan/paud/280000/1/all/all/all
Kikit Azeharie. (2022). Branding Adalah: Definisi, Tujuan, dan Contoh. Majoo.
Mohammad Fauziddin, M. P. (n.d.). Cara Mengelola Lembaga PAUD Agar Diminati Masyarakat. Retrieved November 16, 2023, from https://pgpaud.universitaspahlawan.ac.id/cara-mengelola-lembaga-paud-agar-diminati-masyarakat/
Nengsi, A. W. (2019). Al Fitrah Journal Of Early Childhood Islamic Education. ANALISIS PROBLEMATIKA ANAK USIA 3-5 TAHUN BELUM MENDAPATKAN PENDIDIKAN DI PAUD, 2(1).
Praceka, P. A. (2021). Pendampingan Pembuatan Video Bahan Ajar Sebagai Upaya Memaksimalkan Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pada Guru TK Tunas Insan Kamil, Kota Serang, Provinsi Banten. Komunitas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1). https://doi.org/10.31506/komunitas:jpkm.v1i1.11678
Sekolah Kita, SPS BKB KEMAS ANNISA. (n.d.). Retrieved November 16, 2023, from https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/Chome/profil/6287B146-7328-4FE2-8239-5C27D48013B9
Setianto, Yearry Panji; Praceka, Puspita Asri; Handaningtias, U. R. (2019). The Perk of Promoting Local Food through Social Media : Instagrammatics of # kulinerlokal in Indonesia.
Susilo, M. J. (2022). Strategi Branding Sekolah Dalam Meningkatkan Animo Siswa Dan Awareness Masyarakat. Jurnal Pendidikan Dompet Dhuafa, 12(1).
Zaman, Z. (2016). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TEACHING AND LEARNING USING LOCALLY AVAILABLE RESOURCES (TALULAR) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PAUD KURANG BERUNTUNG. PEDAGOGIA Jurnal Ilmu Pendidikan, 13(2), 226. https://doi.org/10.17509/pedagogia.v13i2.3554
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/komunitas:jpkm.v3i2.22858
Refbacks
- There are currently no refbacks.