AKTIVITAS BERMAIN, PERKEMBANGAN LITERASI AWAL DAN TEMPAT PENITIPAN ANAK (DAYCARE)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Yunus. 2015. Pembelajaran Multiliterasi Sebuah Jawaban Atas Tantangan Pendidikan Abad Ke-21 Dalam Konteks Keindonesiaan. Jakarta: Refinka Aditama.
Ahmad, S. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Astarina, Dinar Tri. 2012. Little Boo Daycare and Preschool. Jurnal Tingkat Sarjana Bidang Senirupa dan Desain ITB, No.1.
Broadhead, Pat, Justine Howard, and Elizabeth Woods. 2017. Play and Learning in the Early Years: From Research to Practice (Bermain dan Belajar Pada Usia Dini: Dari Penelitian ke Praktik). Jakarta: Indeks.
Brouskeli, Vasiliki and Antonis Sapountzis. 2017. Early childhood sexuality education: Future educators’ attitudes and considerations. Democritus University of Thrace, Alexandroupolis, Greece. Research in Education, Vol. 99 (1) 56–68.
DeBord, Karen. 1987. Quality Child Care. USA : Cooperative Extension Service North Carolina.
Departemen Pendidikan Nasional. 2001. PedomanPenyelenggaraan Pendidikan pada Tempat Penitipan Anak. Jakarta: Direktorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Frumkin A, Lara. 2013. Young children’s cognitive achievement: Home learning environment, language and ethnic background. University of East London, London. Journal of Early Childhood Research, 11 (3) 222–235.
Geoffroy MC, Sylvana M Côté, Sophie Parent, Jean Richard Séguin. 2006. Daycare Attendance, Stress, and Mental Health. Journal of Psychiatry, Vol 51, No 9
Hurlock, Elizabeth .B,. 2005. Perkembangan anak (jilid 1). Jakarta: Erlangga.
Hennum, Nicole Marie Janine. 2011. Children’s confidences, parents’ confessions: Child welfare dialogues as technologies of control. University College of Oslo, Norway. Qualitative Social Work, 11 (5) 535–549.
Latif, Mukhtar, Zulkhairina, Rita Zubaidah, dan Muhammad Afandi. 2014. Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi. Jakarta: Kencana.
Patmonodewo, Soemiati. 2003. Pendidikan Anak Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Rizkita, Diantifani. 2017. Pengaruh Standar Kualitas Taman Penitian Anak (Tpa) Terhadap Motivasi Dan Kepuasaan Orangtua (Pengguna) Untuk Memilih Pelayanan TPA. Early Childhood: Jurnal Pendidikan. E-ISSN : 2579-7190 Vol.1 No. 1.
Sekartini, Rini. 2011. Kumpulan Tips Pediatrik. Jakarta: Badan Penerbit Ikatan Dokter Anak Indonesia.
Sheridan, D. Mary. 2011. Play in Early Childhood From Birth to Six Years. Routledge.
Soendari, Retno dan Wismiarti. 2010. Sentra Persiapan. Jakarta Timur: Pustaka Al-Falah.
Sumarwan, Eri. 2016. Literasi Anak Sebuah Panduan Memahami Baca Tulis Anak Sejak Dini. Yogyakarta: Gambang Buku Budaya.
Verity, Barr. C & Alison, Garnham. 2010. Childcare: A Review of Parents Want. Journal and Education. University of Plymouth.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP